oleh

HALALBI HALAL DAN MUBES

H Wen Terpilih Lagi Jadi Ketua PB Ikasmantri

PADANG (Metrans)

Musyawarah besar (Mubes) Ikasmantri Padang, Sabtu 8 Juni 2019, kembali memberikan kepercayaan kepada H Endre Saifoel untuk memimpin organisasi para alumni SMA 3 Padang itu untuk 4 tahun ke depan, periode 2019-2023. 

Proses pemilihan berlangsung demokratis dan penuh kekeluargaan yang sebelumnya didahului dengan kegiatan Halalbi Halal yang dihadiri alumni lintas angkatan. Di antaranya tampak hadir Dubes RI di Myanmar Irjenpol Prof Dr Iza Fadly, alumni angkatan 80, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, anggota DPRD Sumbar Yuliarman dan lainnya


Endre Saifoel yang akrab disapa H Wen mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Pihaknya akan melanjutkan sejumlah rencana besar yang belum tuntas, di antaranya perbaikan aula SMA 3 Padang dan pembangunan sekretariat alumni yang representatif.

Untuk perbaikan aula, pihaknya telah minta bantuan CSR Pertamina. Hanya saja karena dirinya tak lolos Pileg, maka upaya tersebut juga tersendat. Meski demikian, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua Dewan Pembina Ikasmantri Irwan Prayitno yang juga Gubernur Sumbar untuk memfasilitasi pembangunan aula tersebut. 

Sedangkan untuk gedung sekretariat alumni, pihaknya juga segera bergerak untuk mewujudkannya. Targetnya, dalam dua tahun ke depan sudah bisa direalisasikan lokasi pembangunannya.

“Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. Bersama pengurus nantinya, kami akan menuntaskan rencana besar untuk perbaikan aula SMA 3 yang sudah lapuk dan pembangunan sekretariat,” kata H Wen yang juga anggota DPR RI ini.

Kepala SMA 3 Padang Abinul Hakim dalam sambutannya menyebutkan, keberadaan Ikasmantri sangat menentukan profil sekolah. Sebab, pada penilaian sekolah untuk akreditasi maka kehadiran alumni ikut menentukan, berupa jejaring alumni dan kiprah alumni.

“Para lumni itu telah keluar dari sekolah, tapi mereka dibutuhkan sebagai motivator, memberikan testimoni ril untuk kesuksesan adik-adiknya,” terang Abinul.

Alumni SMA 3 Padang juga berperan sebagai akomodasi, melalui pendanaan dan sokongan bagi anak-anak tak mampu. Selain itu, alumni juga melakukan advokasi, terdepan melawan berita miring terhadap sekolahnya.

“Setidaknya ada 4 peran alumni SMA 3 Padang yang sangat dirasakan sekolah. Dan bagi kami, siapapun yang terpilih sebagai ketua alumni, diharapkan alumni tetap eksis dan kompak selalu,” katanya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Irwan Prayitno menyebut, Halalbi Halal yang digelar setiap tahun ini adalah wujud kepedulian alumni terhadap sekolahnya. Sedangkan Mubes yang digelar berbarengan, merupakan amanah untuk keberlanjutan organisasi.

Sebagai alumni, pihaknya juga berharap agar SMA 3 Padang meningkatkan kualitasnya. Dari observasi yang dilakukan, pihaknya yakin kepala sekolah sangat menentukan kualitas SDM sebuah sekolah. (devi)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru