oleh



Hadapi Dua Laga Tandang, Semen Padang Kehilangan Irsyad

PADANG (Metrans)
Perjuangan berat bakal dihadapi Semen Padang FC dalam melakoni laga lanjutan Liga 2. Dalam laga lanjutan pasca libur kompetisi ini, Semen Padang akan langsung melakoni dua laga tandang masing-masing menghadapi Persita Tangerang, 5 September dan Persika Kerawang, 9 September. Namun dalam dua laga penting ini, Semen Padang bakal kehilangan kapeten kedua Irsyad Maulana.   

Mantan pemain PPLP Sumbar ini diragukan tampil dalam dua laga tandang ini, karena pemain yang dalam beberapa laga terakhir ini menyandang ban kapten mengalami cedera hamstring. "Dalam latihan terakhir Irsyad mengalami cedera, ini memang menjadi PR tersendiri bagi kita kalau memang cedera Irsyad ini parah. Kita lihat dua hari kedepan, apakah dia bisa bermain atau tidak. Tapi jika absen, kita sudah menyiapkan gantinya," ujar asisten pelatih Semen Padang Weliasnyah.

Katanya, terlepas dari cedera Irsyad ini, skuad Semen Padang FC sudah merancang strategi khusus untuk menghadapi dua laga tandang ini. Persiapan tim juga telah mengerucut pada pematangan taktikal dan strategi. “Dalam beberapa hari ini, latihan kita lebih difokuskan ke transisi permainan. Baik bertahan ke menyerang maupun sebaliknya menyerang ke bertahan,” terang Weilisansyah.


Dalam dua laga tandang ini, jelasnya, manajemen tim menargetkan bisa membawa pulang angka. Ini dilakukan, agar posisi puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 28 tetap terlindungi dari kejaran tim pesaing dibawahnya Persis Solo, 22 poin serta Persita Tangerang sendiri, 20 poin.

“Persita ada progres. Dia peringkat 3. Timnya bagus. Jadi kita benarkan dulu organisasi permainan. Yang jelas, dimanapun pertandingan. prinsip alangkah baiknya kita memenangkan pertandingan. Jika tidak bisa, alangkah baiknya kita tidak kalah,” katanya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru