oleh

Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017

Hadapi NTT, PSP Optimistis

PADANG (Metrans)
PSP Padang U-15 akan langsung memainkan laga perdana Piala Menpora U-16, Rabu (6/9). Dalam laga perdana, Pandeka Bungsu-julukan PSP U-15 yang tergabung di grup E akan menghadapi NTT.

"Hasil MCM Pembangian grup Seri Nasional Liga Pelajar Piala Menpora 2017, kita tergabung di grup E. Tiap grup diisi empat tim," ujar pelatih kepala PSP U-15 Hery Syarif yang dihubungi via ponselnya, Selasa (5/9).

Di grup E ini, kata Hery, selain dengan wakil NTT, PSP yang mewakili Sumbar akan bersaing dengan Sulawesi Tengara dan Kalimantan Selatan. Laga perdana akan dimulai, Rabu ini, di mana PSP yang menjadi unggulan pertama akan menghadapi NTT. 


"Sesuai jadwal kemungkinan kita akan menghadapi NTT dalam laga perdana," terang Hery Syarif.

Untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya, jelas Hery, laga perdana ini harus dimaksimalkan denngan angka penuh. Meski berat dan masih buta dengan kekuatan lawan, PSP U-15 optimitis bisa meraih hasil positif dalam laga ini.

"Ini pertandingan perdana, sama-sama kita ketahui, pertandingan perdana ini akan sulit, apalagi kita masih buta dengan kekuatan lawan, namun kami optimitis para pemain bisa memberikan hasil terbaik," terang Hery.

Seperti diketahui, PSP U-15 mewakili Sumbar ke tingkat nasional Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-16 Piala Menpora 2017. Dalam Piala Menpora 2017 ini, PSP U-15 mengusung misi bisa masuk 3 besar nasional 

“Kami baru mendarat di Bandara Soetta, Cengkareng. Nanti dari Jakarta ke Yogyakarta penerbangan sekitar pukul 19.00 WIB,” tutur Johan Syafril yang disampaikan Media Officer PSP U-15 via rilisnya kepada wartawan, Selasa malam

PSP U-15 bakal bertarung di grup E, menghadapi juara Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan lainnya, Grup A dihuni juara Aceh, Kalimantan Tengah, Jawa Barat dan Maluku Utara.

Grup B diisi juara Riau, Sulawesi Utara, tuan rumah Yogyakarta, dan Sumatera Selatan.

Grup C ditempati Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Bali dan Papua Barat.

Grup D saling bentrok juara Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah dan Maluku.

Sementara Grup F ada Sumatera Utara, Banten, Papua dan Gorontalo.

Grup G dihuni juara Bangka Belitung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Selatan.

Terakhir Grup H ditempati wakil Jambi, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat dan DKI Jakarta

“Jadwal pertemuan manajer nanti malam. Jadi, siapa lawan pertama dan di lapangan apa belum diketahui,” tambah Media Officer tim, Hermawan yang ikut rombongan. (can)

Berikut daftar nama selengkapnya skuad PSP U-15 :

Muhammad Syachrian Aulia, Hafizd Fauzan Muzaki, Muhammad Alfarizy, Jimmi Jonatan Farid, Riko Pernando, Muhammad Ikhsan, Randa Brasco, Gemik Febrian, Duana Putra, Rizkyrio Saputra, Tafdil Azrafi, Rifad Almuttawakil, Rehan Ardyansah, Vanza Qori Naufal, Rivo Oktovendra, Muhammad Farhan Asril, Ramadhan Dwi Prananda, Muhammad Fadhil, Muhammad Mulki Alhadi, Muhammad Ikhsan Zikri, Tengku Putra Andika, Nanda Rama Putra, M. Fajri Oktorizaldi, Rama Fazako Aristik, Kevin, Muhammad Zaki, dan Bagus. 

Jadwal pertandingan PSP di Grup E : 
Rabu, 6 September 2017, lapangan Tridadi
07.00 – 08.20 : Sumbar vs NTT
14.30 – 15.50 : Sumbar vs Sulawesi Tenggara

Kamis, 7 September 2017, lapangan NDB/Angkasa Pura)
07.00 – 08.20 : Kalimantan Selatan vs Sumbar


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru