Hadapi Timnas, PSP Bidik Kemenangan

skuad PSP Padang saat menggelar latihan di Stadion Agus Salim jelang menghadapi Timnas U-19. (foto:robbi/psp)

PADANG (Metrans)
Setelah sukses di babak penyisihan Liga 3 Grup C dengan tampil sebagai juara grup, PSP Padang langsung fokus kepertandingan ujicoba dengan timnas Indonesia U-19 yang akan ditabuh di Stadion Agus Salim, Sabtu (29/7).

Dalam laga yang akan ditabuh pukul 19.30 WIB ini, Pandeka Minang-julukan-PSP siap memberikan perlawan kepada tim Garuda Muda-julukan-Timnas U-19. 

"Ini kesempatan bagi pemain untuk menunjukan kemampuan. Meski mereka bermain di level bawah, bukan berarti kemampuannya juga dibawah. Para pemain sudah siap memberikan perlawanan timnas dengan berusaha mengimbangi permainan cepat mereka," terang pelatih PSP Joni Efendi usai menggelar latihan di Stadion Agus Salim, Rabu (26/7).


Laga dengan timnas ini, sangat besar artinya bagi PSP. Selain untuk mengukur kemampuan juga sarana untuk memantapkan persiapan jelang turun di babak delapan besar Liga 3 yang akan digelar 2 Agustus mendatang.

"Ujicoba ini bisa menjadi sarana evaluasi bagi kita jelang turun di babak delapan besar. Dalam ujicba ini nanti, kita bisa mengembangkan permainan, karena tim yang kita hadapi punya pola permainan yang bisa kita ladani dengan pola permnainan juga," terangnya.

Sebelumnya dalam babak penyisihan Liga 3 lalu, PSP sulit mengembangkan permainan, karena tim yang dihadapi tidak memainkan sistem, melainkan hanya sapu bersih. "Makanya, kami sangat bersyukur dengan ujicoba ini," terang Joni.

Timnas U-19 sendiri rencananya akan hadir di Padang, Kamis (27/7). Mereka akan langsung menggelar latihan di Stadion Agus Salim, pukul 15.00 WIB. "Informasinya Timnas U-19 akan menggelar dua kali latihan di Stadion Agus Salim, latihan pertama akan dilaksanakan Kamis pagi dan latihan kedua akan digelar Jumat sore," ujar manajer PSP, Agus "Abien" Suardi.

Selama di Padang, kata Abien, timnas akan menginap di fave hotel. Sedangkan skuad PSP akan diinapkan di hotel bunda. "Dua tim yang akan melaksanakan ujicoba ini akan diinapkan di lokasi yang berbeda," terangnya. (can)


Jangan Lewatkan