oleh



Hari Terakhir Libur Lebaran, Arus Kendaraan Menuju Pantai Air Manis Padat

PADANG (Metrans)

Hari libur panjang Lebaran 2019 segera berakhir, namun masyarakat masih memadati kawasan Pantai Air Manis, Minggu (9/6). Bahkan, akibat padatnya arus kendaraan menuju lokasi, membuat petugas lalu lintas menerapkan sistem buka tutup dan menerapkan beberapa rekayasa lalu lintas

Pantauan Metrans di lapangan, Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya yang memimpin langsung pengamanan di objek wisata Batu Malin Kundang itu tampak sibuk melakukan rekayasa lalu lintas agar akses masuk maupun keluar Pantai Air Manis dapat berangsur lancar.


Di beberapa lokasi akses masuk Pantai Air Manis, tampak beberapa pengendara roda empat yang kesusahan dalam menanjak tanjakan yang cukup terjal. Akibatnya, beberapa mesin kendaraan roda empat mati dan langsung dibantu oleh personil Satlantas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang berjaga di Pos Pengamanan Lebaran 2019.

Tak hanya itu, Asril juga langsung turun tangan untuk membantu seorang ibu yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Simpang Tiga Pantai Air Manis untuk kemudian dibawa menggunakan Ambulans guna mendapatkan pertolongan medis.

Asril menyebut, sejak H-5 lebaran, hari ini adalah puncak kepadatan arus lalu lintas di kawasan Pantai Air Manis. Akibatnya, pihaknya harus menerapkan beberapa rekayasa lalu lintas seperti sistem buka tutup, sistem satu jalur (one way) hingga melakukan penutupan akses masuk menuju kawasan Pantai Air Manis karena saking padatnya kawasan objek wisata tersebut.

"Hari ini adalah puncak kepadatan arus lalu lintas di kawasan Pantai Air Manis. Di Satlantas, kita dibantu 60 personil yang tersebar di beberapa Pos Pengamanan yang ada di Kota Padang," kata dia saat ditemui di Simpang Tiga Pantai Air Manis, Minggu (9/6).

Pantauan Metrans di lapangan, hingga pukul 18.00 WIB, akses keluar dari Pantai Air Manis masih terpantau padat merayap. Asril juga mengimbau para pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru