PILKADA DKI JAKARTA

Hasil Hitung Cepat, Anies-Sandi Kalahkan Ahok-Djarot

Anies Baswedan-Sandiaga Uno

JAKARTA (Metrans)
Hasil perhitungan cepat (quick count) pemilihan kepala daerah putaran kedua provinsi DKI Jakarta, Rabu (19/4) membuahkan hasil pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul atas petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot di semua lembaga survei Pilkada DKI.

"Kita harapkan pak Anies dan pak Sandi dapat meneruskan dengan baik. Kekuasaan dari Tuhan. Selamat buat pak Anies dan pak Sandi," kata Ahok di Jakarta didampingi Djarot dan pendukungnya.

Berdasarkan data Lingkaran Survei Indonesia Denny JA terbaru dari 99,71 persen data yang masuk Anies-Sandi unggul dengan 57,41 persen sementara Ahok-Djarot 42,59 persen.


"LSI sudah menquick count 200 kali dan hasilnya tidak pernah meleset," kata Direktur Eksekutif LSI Denny JA.

Sementara pengamat politik Burhanudin Muhtadi tak menampik kemenangan Anies-Sandi. Menurutnya   sudah lebih dari 80 persen data masuk. Begitu juga dilihat dari stabiltias suara yang terjaga dari awal. 

"Proporsionalitas suara terjaga, setelah 82 persen tidak ada perubahan," ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan selisih sangat signifikan. Kalau tidak ada perubahan luar biasa, bisa diprediksi pasangan urut ketiga akan memenangi putaran kedua.

Sementara berdasarkan data Polmark terbaru dari 89,25 persen yang masuk Anies-Sandi unggul dengan 57,11 persen sementara Ahok-Djarot 42,89 persen.

"Di data kami sudah 84 persen data yang masuk, saya sudah cek Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dengan ini saya bisa nyatakan berdasarkan perhitungan berbasis Quick Count pasangan Anies-Sandi menang," ujarnya Eep Saefulloh Fatah, CEO Polmark.


Jangan Lewatkan