oleh

Pemain Futsal Nasional U-20 Asal Sumbar

Hattrick, M Sanjaya Ukir Sejarah

Padang, Metrans - Dalam laga pembuka babak penyisihan Grup D AFC U-20 Futsal Championship 2019,  Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 6-3.

Dalam laga yang disiarkan live MMC ini, pahlawan kemenangan Indonesia adalah pemain asal Sumbar M Sanjaya. Pemain yang dibesarkan klub futsal amatir, Rafhley ini sukses melesatkan tiga gol dalam laga yang berlangsung ketat itu.

"Saya sangat bersyukur bisa menyumbangkan gol untuk Timnas. Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar agar perjuangan Timnas Futsal Indonesia U-20 bisa berprestasi di iven ini, ujar M Sanjaya.


Pertandingan berlangsung di Pour Sharifi Indoor Stadium pada Sabtu (15/6) ini. Indonesia tampil meyakinkan untuk meraih kemenangan atas Chinese Taipei dengan skor 6-3.

Dalam laga ini, penampilan Sanjaya yang sukses menyumbangkan gol di menit ke-15, 22 dan menit ke-31. sangat memuaskan. Dia selalu merepotkan pertahanan lawan, malahan bebera kali dia harus dijatuhkan lawan untuk menghentikan pergerakannya.

"Ini semua berkat dukungan teman-teman di timnas. Kalau tanpa dukungan mustahil kita bisa meraih hasil ini," terangnya.
Seperti diketahui, Timnas Futsal langsung ambil inisiatif serangan. Usaha mereka tidak sia-sia dengan sepakan Afif Rizky berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 di menit ke-3.  

Timnas Futsal langsung ambil inisiatif serangan. Usaha mereka tidak sia-sia dengan sepakan Afif Rizky berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 di menit ke-3. 

Tapi, beberapa menit berselang Chinese Taipei berhasil membalas dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Disamakan kedudukan, Timnas Futsal kembali menekan pertahanan Chinese Taipei.
Timnas Futsal akhirnya kembali unggul 3-1 dengan 2 gol tambahan dicetak oleh Abdusalam dan Filippo Inzaghi lewat titik penalti. Chinese Taipei sempat memperkecil ketertingalan melalui Sun Chi Yuan.

Tapi, Timnas Futsal langsung membalas melalui Muhammad Sanjaya dan membawa Indonesia unggul 4-2 di menit ke-15. Sko ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tekanan Timnas Futsal tidak menurun. Sanjaya berhasil menambah keunggulan Indonesia melalui sundulannya. Unggul 5-2, Indonesia harus kehilangan Achmad Habibie karena mendapat kartu merah.

Chinese Taipei sempat memperkecil melalui tendangan bebas. Tapi, Sanjaya langsung membalas dengan gol ketiganya dan membawa Indonesia unggul 6-3.

Disisa waktu, kedua tim saling jual beli serangan, tapi hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. Pertandingan pun selesai untuk kemenangan Indonesia atas Chinese Taipei dengan skor 6-3. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru