oleh

SETELAH MENANG TELAK ATAS SUKRI UMAR

Heranof Terpilih sebagai Ketua PWI Sumbar

PADANG (Metrans)

Setelah ditolaknya tawaran floor untuk bermufakat menuju calon tunggal pemilihan Ketua PWI Sumbar oleh kedua kandidat, akhirnya Konferensi Provinsi PWI Sumbar melakukan pemungutan suara yang berakhir dengan kemenangan telak H. Heranof Firdaus atas Sukri Umar.

Heranof, yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Pendidikan meraup 102 suara sedangkan Sukri Umar meraih 20 suara. Enam suara diantaranya dinyatakan tidak sah dan  sisanya dari 156 pemilik suara merupakan anggota yang tidak hadir tanpa kabar.


Konferensi yang sedianya berlangsung hingga malam tadi itu, ternyata pada pukul 15.15 sudah ditutup secara resmi oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tedjo. “Ini merupakan Konferensi Provinsi terbaik, saya akan jadikan ini percontohan untuk konferensi di provinsi lain,” kata Sasongko Tejo dalam pidato penutupannya di Auditorium Gubernuran, kemarin,

Konferprov PWI Sumbar kemarin dibuka oleh Gubernur Irwan Prayitno. Gubernur Sumatera Barat itu mengharapkan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia periode 2016-2021 mampu menciptakan wartawan yang profesional dan kompeten di daerah itu.

"Ke depan PWI juga harus semakin kokoh dan wartawan benar-benar meningkatkan profesionalitas serta dapat membangun komunikasi yang baik dengan para mitra," katanya.

Ia mengatakan untuk meningkatkan profesionalisme wartawan harus terus menerapkan kode etik sebagai pedoman agar tercipta wartawan berkualitas di daerah itu.

"Siapapun yang terpilih menjadi ketua serta kepengurusannya harus kita dukung bersama," ujarnya.

Sementara itu Ketua Bidang Daerah dan Organisasi Sasangko Tedjo mengatakan sudah waktunya wartawan untuk meningkatkan harkat, martabat, dan profesinya.

"Untuk itu, PWI Sumbar ke depan harus terus aktif mendorong terciptanya wartawan yang teruji dan berkompeten," katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Sumbar periode 2011-2016, Basril Basyar berharap calon ketua terpilih dapat membawa organisasi itu menjadi lebih baik dan maju.

 

Adem

Konferprov kemarin berlangsung adem dan tidak terlalu meledak-ledak. Sesi demi sesi sidang pleno, mulai dari pengesahan tata tertib sampai ke sesi pemilihan berlangsung tertib dibawah pimpinan sidang H. Amiruddin, Eko Yanche Edrie dan M. Khudri.

Sebagaimana diatur Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI, sidang pertama pengesahan tata tertib dipimpin oleh Ketua Panitia Pengarah (SC-steering commite) bersama anggota SC lainnya. Tapi kemudian ketika pimpinan sidang selanjutnya dipilih, floor memilih Amiruddin dan Eko serta satu orang dari PWI Kabupaten/Kota yakni M. Khudri (Agam)

Pada sesi mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus 2011-2016, para peserta bersetuju untuk menerima seluruhnya laporan pertanggungjawaban itu tanpa reserve.

Ketua PWI Sumbar terpilih Heranof Firdaus berkomitmen akan menjadikan organisasi tersebut sebagai organisasi yang menciptakan wartawan professional serta kompeten.

"Setelah tim formatur ditetapkan, saya akan menghimpun semua potensi yang ada agar PWI menjadi organisasi yang dapat menjadi contoh bagi organsisai-organisasi lainnya," katanya. (jer)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru