oleh



ICoSHR Dimulai, Ganefri Apresiasi

PADANG (Metrans)
Rektor UNP, Prof Ganefri berharap peserta International Conference on Sports Science, Health and Recreation (ICoSHR) untuk memanfaatkan momen ini untuk menambah ilmu tentang keolahragaan. Hal itu disampaikan Ganefri saat membuka ICoSHR di Auditorium UNP, Rabu (14/3).

“ICoSHR bisa memberikan kontribusi untuk perkembangan olahraga di Indonesia. ICoSHR sendiri bertujuan meningkatkan peran dan kontribusi sains olahraga, kesehatan, dan rekreasi dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,”kata Ganefri.

Katanya, ICoSHR ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan cluster UNP. Makanya, tahun ini, UNP telah merancang program dengan menggelar 18 kali ICoSHR. 18 kali tersebut akan dibagi ke setiap fakultas untuk menggelarnya. 


“Untuk saat ini baru dua yang sudah menggelar confrerence internasional yaitu Fakultas Ilmu Pendidikand an Fakultas Ilmu Olahraga. Kedepannya semua fakultas bisa menggelar conference internasional,” urainya.

Bagi fakultas yang bisa menggelar conference international dengan rutin, maka akan diberi penghargaan. “Dengan adanya conference internasional ini tentunya akan menambah ilmu pengetahuan dosen. Dengan dosen memiliki kualitas yang bagus, makanya akan menghasilkan mahasiswa yang bagus. Artinya itu akan membantu perkembangan dan peningkatan kualitas dari UNP,” bebernya,

Sementara itu, Kadispora Sumbar Priadi Syukur mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung conference international yang diadakan oleh UNP ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut digelar. Banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan seperti ini. Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan seperti ini,” bebernya.

ICoSHR ini diikuti oleh dekan fakultas ilmu olahraga se-Indonesia, ketua jurusan di lingkungan fakultas ilmu olahraga se-Indonesia dan guru besar ilmu olahraga. Pemateri sendiri berasal dari luar negeri yaitu Jacquline Goodway dari Amerika Serikat, Li Hongjuan dari China, Lisa Barnet dari Australia, Ian Harris Sujae dari Singapura dan A. Purba dari Indonesia.(can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru