oleh



Ratusan Alumni IAIN Batusangkar Lulus CPNS Tahun 2019

BATUSANGKAR (Metrans)

Setelah dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) hasil tahapan, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2019. Dan setelah melalui verifikasi serta validasi hasil SKD dan SKB oleh BKN itu, ternyata sebanyak 128 orang alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar lulus Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai formasi pada Instansi Pemerintah, baik di kementerian pusat maupun di daerah.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA, saat dikonfirmasi, Selasa (29/01) sampaikan rasa syukurnya, “kita bersyukur kepada Allah.SWT, ternyata sebanyak 128 orang alumni kita, IAIN Batusangkar lulus dalam penerimaan pengawai negeri sipil tahun 2019, ini adalah pencapaian kita bersama dalam menciptakan output yang siap pakai pada berbagai bidang ilmu di IAIN Batusangkar,”ucapnya.


“Saya merasa bangga dengan banyaknya alumni IAIN Batusangkar yang lulus CPNS tahun ini, saya atas nama Rektor dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada alumni IAIN Batusangkar yang lulus, dan kepada alumni yang belum lulus tahun ini, tuhan sudah menrencanakan yang lebih baik buat kita semua,” tambahnya.

Kepada yang lulus ini Kasmuri berpesan, ”saya berharap kepada semua kita yang lulus agar bisa mengabdikan diri di instansi dimana akan ditugaskan dengan baik, saya juga menghimbau kepada seluruh alumni agar banggga dengan almamater dimana kalian telah menimba ilmu, sehingga kedepannya IAIN Batusangkar semakin berkualitas,” tukasnya.

Ditempat terpisah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Rizal, M.Ag mengatakan, alumni yang lulus ini terdiri dari 4 Fakutas dan 27 jurusan di IAIN Batusangkar, antara lain Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 122 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 5 orang dan pada Fakultas Syariah 1 orang.

“Ini adalah cita-cita kita bersama, dimana setiap mahasiswa yang akan menimba ilmunya di IAIN Batusangkar kita siapkan lembaga-lembaga kemahasiswa yang bisa memberikan motivasi dan mengembangkan bakat minat setiap mahasiswa yang kuliah di IAIN Batusangkar.

Dalam pembinaan mahasiswa ini kita punya target bagaimana melahirkan sarjana-sarjana yang siap memakai bukan siap dipakai,” pungkasnya.(eri)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru