oleh



Imbas Tiket Pesawat Mahal, Permintaan Rental Mobil di Padang Menurun 80 Persen

PADANG (Metrans)

Melonjaknya harga tiket pesawat menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah juga menyebabkan permintaan rental mobil di Padang menurun drastis dibandingkan tahun lalu.

"Untuk tahun ini, sangat menurun drastis. Menurunnya permintaan 80 persen dari tahun-tahun sebelumnya," kata Manager Dhila Auto Rental, Ade, Sabtu (1/6).


Ia mengatakan, biasanya saat musim mudik, permintaan rental mobil akan meningkat tajam. Bahkan dua pekan sebelum lebaran, seluruh unit kendaraan telah dipesan dan dibayar.

Namun, kondisi berbeda justru terjadi pada tahun ini. Ia mengungkapkan, hingga H-4 lebaran, baru dua unit kendaraan yang telah dipesan dan dibayar oleh konsumennya.

"Kalau sekarang, baru dua unit yang dipesan untuk lebaran. Biasanya, H-7 ini sudah dipesan 15 unit untuk penyewaan paket 7 hingga 10 hari," bebernya.

Ia menengarai, akibat harga tiket pesawat yang mahal, para pemudik memilih pulang kampung membawa mobil pribadi untuk menekan biaya mudik.

"Kalau biasanya mereka yang pulang kampung, setiba di Padang, akan merental mobil di Padang. Namun, tahun ini rata-rata pemudik lebih memilih menggunakan mobil pribadi untuk pulang ke kampung halamannya. Atau merental mobil dari sana (rantau) untuk ke kampung halamannya. Karena memang jauh lebih hemat," kata dia.

(Raihan Al Karim)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru