Irsyad Hattrick, Semen Padang Makin Kokoh

Wakil Kapten Semen Padang Irsyad Maulana saat merayakan kemenangan Kabau Sirah atas Persiraja.

PADANG (Metrans)
Semen Padang FC masih menjaga tren positif dalam melakoni Liga 2. Bermain di Stadion Agus Salim, Minggu (8/7), Kabau Sirah-julukan-Semen Padang kembali sukses meraih poin sempurna, usai menundukan Persiraja Banda Aceh 3-2 (2-0).

Tiga gol Semen Padang berkat hattrick wakil kapten Semen Padang Irsyad Maulana menit ke-7, 45 dan 69. Sedangkan dua gol Persiraja dipersembahkan Vivi Asrizal menit ke-67 dan Hapidin menit ke-90.
Dengan tambahan tiga poin ini, Kabau Sirah makin kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan meraih 18 poin dari tujuh kali laga, enam kali menang dan sekali kalah.

"Kita sangat bersukur, para pemain masih bisa menjaga tren positif. Mudah-mudahan hasil ini berlanjut pada partai berikutnya. Kami sangat mengaharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar," ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli usai pertandingan.


Untuk menjaga tren positif, Semen Padang langsung memperagakan permainan menyarang. Buktinya, baru tujuh menit jalannya pertandingan, Semen Padang sudah sukses melesatkan gol lewat aksi Irsyad Maulana memanfaatkan tendangan penalti. Pelalti itu di dapat Semen Padang, setelah gelandang serang Kabau Sirah, Rosad Setiawan di langar pemain belakang Persiraja di dalam kotak penalti.

Termotivasi dengan gol cepat itu, Semen Padang makin meningkatkan gempurannya. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Sementara Persiraja yang terus ditekan, mencoba bangkit dengan lebih berani main terbuka. Strategi itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, keasyikan menyerang mereka lupa akan pertahannya, itu dibuktikan dengan gol kedua Semen Padang beberapa menit jelang turun minum kembali lewat aksi Irsad Maulana. 

Di mana gol Irsayad lewat tendangan bebas ini, berawal dari serangan bali cepat Semen Padang. Namun, karena salah mengantisipasi bola, pemain Persiraja menyentuh bola di luar kota penalti. Irsyad yang dipercaya sebagai algojo sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Persiraja yang menargetkan bisa membawa pula poin, mengambil kendali serangan. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Puncaknya terjadi di menit ke-67, Vivi Asriza yang melakukan aksi individu berhasil memperdaya penjaga gawang Semen Padang Rendy Oscario.

Termotivasi dengan gol itu, Persiraja main makin terbuka. Kondisi itu dimanfaatkan Semen Padang untuk meningkatkan volume permainan. Pada menit ke-69, Semen Padang kembali sukses melesatkan gol lewat aksi Irsad lewat tendangan jarak jauh.

Unggul 3-1, Semen Padang menurunkan tempo permainannya. Situasi itu mampu dimanfaatkan para pemain Persiraja. Satu menit jelang pertandingan berakhir, Persiraja sukses memperkecil ketertinggalan leway aksi Hapidin memanfaatkan tendangan bebas.

Usai laga dengan Persiraja ini, Semen Padang akan melanjutkan laga 14 Juli mendatang menghadapi Aceh United di Stadion Agus Salim. (can)    


Jangan Lewatkan