PENGAMANAN JELANG MUDIK LEBARAN

Jajaran Satlantas Polresta Padang Bentuk Tim Urai Kemacetan

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya. (Metrans/Raihan Al Karim)

PADANG (Metrans)

Dalam rangka pengamanan dan pengaturan lalu lintas jelang mudik lebaran, jajaran Brigade Motor (BM) Satlantas Polresta Padang membentuk Tim Urai Kemacetan untuk menghindari kemacetan di titik rawan macet yang ada di Kota Padang.

Kasatlantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya kepada Metrans, Rabu (21/6) mengatakan, tim ini telah dibentuk tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri dan bertepatan dengan pembukaan Operasi Ramadniya.


"Disamping membentuk Pos Pengamanan, Tim Urai Kemacetan ini telah kita bentuk dari tujuh hari menjelang lebaran. Jajaran kami membentuk 4 tim dengan keseluruhan anggota tim yaitu sebanyak 25 orang Brigade Motor (BM)," kata Asril Prasetya.

Ia mengatakan, 4 tim itu akan ditempatkan di tempat rawan macet yang ada di Kota Padang seperti di Plaza Andalas, Mall Basko, Transmart dan di pusat perbelanjaan lain yang ada di Kota Padang.

Ia mengharapkan agar para pemudik yang ingin mudik ke kampung halaman atau keluar kota, agar memperhatikan kondisi kelayakan sepeda motor dan pengendaranya sendiri untuk menghindari kecelakaan di jalan raya.

"Kita berharap agar setiap pengemudi agar mematuhi peraturan lalu-lintas untuk menghindari kecelakaan ketika mudik nanti. Itu kan demi keselamatan pengemudi itu sendiri dan juga demi keselamatan pengguna jalan lainnya," katanya mengakhiri. (han)


Jangan Lewatkan