oleh



Jual Sabu, Oknum Polisi Polres Arosuka Ditangkap di Padang

PADANG (Metrans)

Tim Satres Narkoba Polresta Padang menangkap seorang pengedar sabu di Jalan By Pass, depan Rumah Sakit Semen Padang, Senin (18/12), sekitar jam 17.30 WIB. Saat digeledah, pengedar tersebut diidentifikasi berinisial BW (34), oknum personel Polres Arosuka, berpangkat Brigadir Kepala (Bripka).

Penangkapan, oknum polisi tersebut berlangsung menegangkan, karena BW sempat mencoba melawan saat ditangkap.


Kasat Narkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi, mengungkapkan, tersangka BW ditangkap saat mentransfer uang di TKP. Saat digeledah, petugas menemukan dua paket sabu, yang disembunyikan di kondom handphone tersangka.

"Saat diamankan, ia mencoba melawan, sehingga mengundang massa datang ke TKP," ungkap Abriadi.

Petugas kemudian melakukan pengembangan untuk menangkap pembeli barang haram tersebut. Petugas kemudian melakukan pemancingan, dengan meminta BW untuk menghubungi pembeli barang haram itu.

Pembeli yang kemudian diidentifikasi berinisial HS (30), menyepakati pertemuan dengan BW, di sebuah SPBU di Jalan By Pass, Kota Padang.

"Saat HS tiba di lokasi yang disepakati, Tim Satres Narkoba langsung melakukan penangkapan," ungkap Abriadi.

Satres Narkoba Polresta Padang kemudian membawa kedua tersangka ke Mapolresta Padang untuk pengembangan lebih lanjut. Kedua tersangka diancam dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan yang dihubungi terpisah membenarkan bahwa tersangka BW adalah personelnya.

Ferry menyatakan BW berdinas di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Saat ini, Polres Arosuka menurut Ferry, terus melakukan koordinasi dengan Polresta Padang terkait penanganan kasus ini.

"Benar, dia personel Polres Arosuka. Kita terus berkoordinasi dengan Polresta Padang untuk kasus ini," ujarnya. (rzl)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru