Kader Partai Demokrat Bantu Cairan Disinfektan untuk 182 Nagari di Pessel

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sumbar bersama anggota DPRD Pessel saat menyerahkan bantuan Disinfektan di Kecamatan Bayang Utara.

PAINAN (Metrans)
Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ali Tanjung bersama Wakil Ketua DPRD Pessel Awarisman Letok, menyerahkan bantuan cairan Disinfektan ke 182 Nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dengan 15 Kecamatan di daerah itu.

Pada saat pemberian bantuan itu, juga ikut serta anggota DPRD Pessel di setiap Dapil, yakni Hanafi Herman, Ikal Jonedi, Jamalus Yatim, dan Robi Binur yang sama-sama dari Partai Demokrat.

"Penyerahan bantuan cairan Disinfektan ini diserahkan bersama Wakil Ketua DPRD Pessel ke seluruh nagari di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Ini adalah atas nama Gerakan Nasional Demokrat Lawan Virus Corona," kata Ali Tanjung, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pesisir Selatan, Kamis (9/4).


Kemudian Ketua DPC itu mengatakan, pembagian disinfektan dan alat-alat lainnya hal tersebut bertujuan supaya setiap nagari bakal mudah membasmi dan memutus mata rantai penularan virus Corona di daerah itu.

"Dengan aksi ini, kita berharap semoga Virus Corona ini segera hilang di Kabupaten Pesisir Selatan maupun ditempat lainya," harapnya.

Selain itu, lanjut Ali Tanjung mengatakan, aksi tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat terutama di daerah Pesisir Selatan guna terhindar dari wabah virus corona. Kemudian, kata dia, di sisi lain yang perlu digaris bawahi adalah bahwa kegiatan itu murni aksi sosial serta solidaritas dan tidak ada sedikitpun kaitannya dengan politik.

"Semoga kegiatan positif ini, memberikan manfaat bagi kita semua dan juga buat masyarakat yang ada di Pesisir Selatan khususnya," timpalnya.

Ia menjelaskan, pembagian disinfektan itu sebanyak 197 jerigen ke 182 nagari di 15 Kantor Camat di daerah setempat.

"Sebab kita melihat, wabah virus corona yang mematikan itu kian harinya terus melanda Sumatera Barat, termasuk di wilayah Pessel. Maka dari itu kita harus lawan bersama. Semua elemen masyarakat harus bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berbahaya ini," ajaknya. (mil).


Jangan Lewatkan