oleh

INKANAS SUMBAR PERINGATI HUT 13

Karateka Inknas Lakukan Aksi Terbang Paralayang

PADANG (Metrans)

Beberapa kegiatan diusung Pengprov Inkansas Sumbar saat memperingati HUT ke-13 perguruan karatek Inkanas. Salah satu aksi yang ditampilkan, dalam kegiatan yang dipusatkan di Pantai Padang, Minggu (2/9) adalah  terbang paralayang.  Terbang paralayang ini dilakukan karateka Inkanas Kompol Subagio, SH, MH. Aksi Subagio ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat dan ratusan MSH Inkanas Sumbar.

Peringatan HUT Inkanas edisi 13 tahun ini bisa jadi aksi terbang paralayang hanya terjadi di Sumbar saja. Di saat para karateka asyik dengan memeragakan jurus dalam latihan gabungan bersama (latgab) pagi kemarin itu dikejutkan dengan aksi terbang paralayang Kompol Subagio.


Kompol Subagio yang menyandang DAN I karateka Inkanas itu sehari-hari bertugas sebagai Kaden B Satbrimob Polda Sumbar di Padang Panjang. Aksi terbang rendahnya membuat suasana pagi itu riuh. Apalagi membawa spanduk bertuliskan Selamat HUT Inkanas 13.

Begitu mendarat mulus di tengah-tengah areal latihan gabungan itu, Kompol Subagio mendapat ucapan selamat atas aksi yang membanggakan bagi salah satu perguruan karate di Tanah Air itu.
“Aksi terbang Pak Subagio dengan paralayang ini bisa jadi di Sumbar saja dalam memperingati HUT Inkanas secara nasional,” komentar Ketua Harian Inkanas Sumbar, AKP Edi Karan Priyanto kepada jurnalis.

Latgab kemarin itu dihadiri MSH dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar. Latgab kemarin itu dipimpin Sensei Rosmawi Tanjung dan Senpai Efriadi dan senior MSH lainnya. Tampak hadir juga Shihan Apris Hamid.  
Suasana Latgab memang mengedepankan silaturahim. Bahkan para istri serta keluara MSH Inkanas juga ikut memeriahkan HUT ke-13 tersebut.

Setelah dilakukan latgab dan arahan dari para senior MSH, acara tiup lilin pun dilakukan. Shihan Apris Hamid didaulat meniup lilin kue ulang tahun dengan angka 13. Kue pun dibagikan kepada senior MSH tertua dan termuda.  

Momen HUT Inkanas 13 tahun ini di Sumbar dijadikan momen mempererat silaturahim sesama anggota MSH. “Banyak hal yang kita bahas dalam kesempatan ini. Kami berbagga sekali para MSH dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar hadir. Semoga saja ke depan Inkanas semakin bertambah maju sesuai dengan motto-nya Bersama Inkanas Kita Maju,” kata Ketua MSH Inkanas Sumbar, Efriadi dan dibenarkan pula oleh Sensi Rosmawi Tanjung. Peringatan HUT Inkanas ke-13 tingkat Sumbar diakhiri dengan makan nasi bungus bersama. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru