oleh

DALAM UPAYA MENEKAN ANGKA KECELAKAAN

Kasatlantas Polresta Padang Fokus Tertibkan Pelanggaran Lalu-Lintas Kasat Mata

PADANG (Metrans)

Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya bertekad akan terus melakukan peningkatan layanan masyarakat di Wilayah Kota Padang, terutama dalam masalah tertib berlalu lintas.

"Untuk program kedepannya, kita akan terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat demi keamanan dan keselamatan dalam berkendara di Jalan Raya, seperti dilakukannya penertiban pengendara yang jelas terlihat oleh kasat mata. Hal ini kita lakukan dengan harapan, kurangnya angka kecelakaan di jalan raya yang saat ini sangat tinggi dan jumlah kendaraan setiap harinya terus bertambah. Karena, kecelakaan itu diawali dengan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas," kata Kasatlantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya kepada Metrans di kantornya, Selasa (25/4).


(Baca juga: Kapolresta Padang Lantik Kasatlantas dan Dua Kapolsek Baru)

Ia menambahkan, pihaknya juga akan berusaha meningkatkan pelayanan yang berkaitan dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita juga akan meningkatkan pelayanan SIM kepada masyarakat. Seperti kemudahan dalam pengurusan SIM," tambahnya.

Ia berharap, masyarakat sadar akan keselamatan berlalu lintas. Dengan mematuhi aturan-aturan yang ada di jalan raya. Ia juga menghimbau orangtua, yang anaknya belum memiliki SIM, untuk dapat memberikan pengertian kepada anaknya demi keselamatan berlalu-lintas.

"Diharapkan kepada pengguna jalan raya, untuk lebih memperhatikan keselamatan berlalu-lintas. Bagi orangtua, agar bisa memberikan pengertian kepada anak-anaknya untuk membawa motor berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu-lintas demi mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada para pemuda-pemudi yang melakukan aksi balap liar di jalan raya pada malam hari, untuk tidak lagi melakukan hal yang membahayakan dirinya tersebut. Karena hal tersebut sudah jelas mengancam keselamatan dirinya sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

"Balap liar di jalan raya itu jelas melanggar aturan dan mengancam keselamatan dirinya sendiri dan juga pengguna jalan lainnya," katanya mengakhiri. (han)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru