Kasma 1 Padang Galang Dana Bantu Paket Sembako bagi Pekerja Harian dan APD Rumah Sakit

Erwandi, Alumni SMANSA 83 usai menerima paket sembako KASMA ONE Peduli

PADANG (Metrans)
Semakin merebaknya wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid -19), Dewan Pimpinan Pusat Keluarga Alumni SMA 1 (DPP Kasma1) Padang, berinisiatif menggalang dana.

Ketua Harian DPP Ikasma 1 Padang, Helsi Yasin dan pengurus Pebrizal Anas melalui ponsel kepada Metrans, Kamis sore (9/4) mengungkapkan, penggalangan dana yang mereka itu dimaksudkan untuk membantu Rumah Sakit terutama di Sumbar yang sangat kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Selain itu, tambah Pebrizal, dana tersebut juga dibelikan paket sembako untuk membantu pekerja harian yang harus diam di rumah sehingga tidak bisa memperoleh penghasilan.


"Kami mengajak sanak Kasma1 Padang, dan mohon Ketua masing-masing angkatan membantu penggalangan dana ini untuk didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan," tukuk Pebrizal.

Selain itu Pebrizal juga mengingatkan, tidak tertutup kemungkinan pihak lain di luar Kasma 1 Padang ikut memberikan donasi melalui Kasma 1 untuk ikut serta menyumbangkan sebagian rezekinya yang berlebih.

"Kami dari Kasma 1 hanya berinisiatif untuk mempelopori, menerima dan menyalurkan sumbangan ini kepada pihak dan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Dikatakan, anggota Kasma1 Padang dan para donatur yang  berkenan menyumbang, dapat mentransfer uangnya ke rekening Wakil Bendahara Kasma 1 Padang ke Bank BCA nomor 3120380086 atas nama Dennie Olita.

"Bukti transfer tolong dijapri ya Uni, Uda, Sanak, Adiak sadonyo ke Helsi Yasin (08126627781) dan Denni Olita (08126618875)," ujar Pebrizal mengakhiri. 


Jangan Lewatkan