oleh



Kecelakaan Saat Kabur, Pelaku Jambret HP Mahasiswa Dibekuk Massa di Simpang Haru

PADANG (Metrans)

Unit Reskrim Polsek Kuranji berhasil meringkus seorang pelaku jambret bernama Dimas Saputra (22) di kawasan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (14/10) sekira pukul 01.30 WIB.

Pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir itu ditangkap lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian di Jalan Dr. M. Hatta, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji dan akhirnya berhasil ditangkap di kawasan Simpang Haru.


"Pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 sekira pukul 01.30 WIB, pelaku pencurian telah berhasil diamankan di kawasan Simpang Haru," ujar Kapolsek Kuranji, AKP Armijon, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Budi Utama, Senin (14/10).

Ia mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan polisi nomor LP/418/K/X/2019/Sektor Kuranji, tanggal 14 Oktober 2019 oleh sang pelapor.

"Atas perbuatannya, pelaku diancam Tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 3 KUH Pidana," sebutnya lagi.

Sementara itu diketahui, dalam penangkapan yang dilakukan, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi yang diperbantukan warga dengan pelaku. Sebab aksi pencurian yang dilakukan pelaku tidak sendiri, melainkan berdua dengan rekannya dengan menggunakan sepeda motor.

Sewaktu korban sedang dibonceng oleh temannya yang tengah memegang HP merek Realme 5 Pro warna biru. Kemudian datang pelaku yang berboncengan dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam Nomor Polisi BA 2451 BS.

Lalu pelaku yang berboncengan itu merampas HP milik korban, sehingga korban jatuh dari sepeda motornya dan mengalami luka pada bahagian lutut kanan. Selanjutnya teman korban yang membawa sepeda motor berteriak maling dan didengar oleh warga sekitar.

Teman korban (saksi) dan warga sekitar langsung mengejar pelaku dan sesampai di daerah Banda Bakali, pelaku masuk ke dalam gang kecil, lalu pelaku yang dibonceng turun dari sepeda motor dan membuang HP milik korban. Teman korban pun langsung mengamankan HP milik rekannya itu.

Sementara, pelaku yang mengendarai motor lari ke arah yang berbeda. Karena kehilangan jejak, saksi bermaksud untuk kembali dan sesampai di Simpang Haru, saksi melihat orang berkumpul ramai-ramai karena ada kecelakaan. Ketika dilihat, saksi mengetahui bahwa orang yang kecelakaan tersebut merupakan pelaku.

Selanjutnya, saksi dan warga membawa pelaku ke Polsek Padang Timur. Karena TKP jambret tidak berada di wilayah Padang Timur, pelaku akhirnya dibawa ke Polsek Pauh.

Sesampainya di Polsek Pauh, diketahui bahwa TKP Pencurian tersebut masuk ke wilayah Polsek Kuranji, personil Polsek Kuranji langsung menjemput pelaku bersama barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam Nomor Polisi BA 2451 BS yang digunakan pelaku dan unit HP merk Realme 5 Pro warna biru.

[Buliza Rahmat]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru