Kejar Target pada Pemilu 2019, Partai Perindo Sumbar Bekali Caleg

Ketua Organisasi DPP Partai Perindo Yamin Tawari membuka acara pembekalan caleg

PADANG (Metrans)
Sejumlah partai politik mulai memanaskan "mesin" politiknya jelang pemilihan legislatif (pileg) 17 April 2019 memdatang. Dan DPW Partai Perindo Sumbar memanfaatkan masa kampanye ini dengan mengadakan rapat terbatas yang dikemas dalam bentuk pembekalan caleg partai tersebut.

Dalam pembekalan itu sebanyak 120-an caleg Partai Perindo di Sumbar mengikuti pembekalan yang digelar di Hotel Grand Inna Padang, Kamis (18/10)

Ketua Bidang OKK DPP Partai Perindo Pusat Yamin Tawar
Beditu dalam kesempatan itu mengungkapkan, pentingnya stuktur partai terhadap prasyarat keorganisasian, untuk memantaplan visi misi parpol menjadi anggota.


Lalu harus memantapkan struktur kelembagaan partai mulai tingkat bawah hingga ke atas.
Kemudian memantapkan kepersonalisasian dan memantapkan internal dalam kepengurusan partai supaya bisa berjalan dengan baik oleh masing-masing bidang dan hal lainnya.

Ditegaskannya, kuatnya struktur organisasi sebuah partai terletak pada posisi sekretaris dan ketua bidang organiasi. Soalnya dengan sinergisitas dua posisi ini, berbagai program kerja partai.

"Kalau kelembagaan lemah, maka kita akan lemah pula menghadapi pemilu. Semua parpol punya masalah, dan masalah itu jadi besar jika enerji kader atau pengurus kecil, begitu sebsliknya," katanya.

Terkait target ingin menang pemilu, tambahnya, kita perlu konsolisasi semangat, wawasan, spirit dan lain-lainnya.

"Mengingat Perido partai baru, jadi butuh enerji besar untuk menghadapi pemilu itu," tandasnya.

Untuk itu, dia menekankan, yang paling penting dibuang, para caleg harus satukan semangat kebersamaan menghadapi pemilu 2019 menuju kemenangan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW Perindo Sumbar, HM Tauhid,SIP yang juga caleg Partai Perindo Sumbar 1. Dia mengatakan, besarnya partai karena kebersamaan dengan landasan kejujuran dan keikhlasan.

"Membangun partai harus dengan kebersamaan, dengan landasan kejujuran dan keikhlasan," ulas Tauhid.

Ditambahkannya, jangan ada saling sikut dan merasa hebat serta tidak memikirkan yang lain.

Pembekalan caleg ini berlangsung satu hari penuh, dengan target pemenangan person yang berimbas pada kemenangan partai.(*)


Jangan Lewatkan