oleh



Kejurda Bulutangkis, Padangpariaman Terbaik

PADANG PANJANG (Metrans)
Kabupaten Padangpariaman tampil  sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bulutangkis yang ditabuh di Padangpanjang, 4-8 Oktober.

Tim bulutangkis Padangpariaman menjadi yang terbaik, setelah berhasil mengumpulkan medali terbanyak yakni 3 emas 3 perak 2 perunggu. Mereka sukses menyisihkan tim bulutangkis Semen Padang yang hanya mampu meraih 2 emas, 1 perak ,4 perunggu. Semetara posisi ke tiga direbut PBSI Limapuluh Kota dengan 2 emas. Posisi 4 ditempati PBSI Kota Payakumbuh dengan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu

Ketua Umum PBSI Sumbar Syafrizal Ucok yang menutup Kejuda ini di Hall Bancah Padang Panjang menyatakan, iven ini digelar untuk mencari bibit pebulutangkis yang akan disiapkan ke iven nasional.


"Kami memberi apresiasi kepada semua peserta, terutama yang menjadi terbaik. Ini awak bagi mereka untuk berprestasu. Makanya, kami berharap semua atlet yang menjadi terbaik di Kejurda ini untuk terus berlatih, soalnya tantangan yang akan dihadapi lebih berat lagi," pinta Ucok.

Tiga medali emas Padangpariaman dipersembahkan, Redy Perdana (tunggal dewasa putra), Fauziah (tunggal dewasa putri), dan ganda dewasa putra pasangan Yudita/Dori.

Sedangkan dua emas PB Semen Padang dipersembahkan Najla Faadillah Indrawa (tunggal usia dini) dan Hafifah Azzahra Mutania (tunggal anak anak putri).

Dua Limapuluh Kota diraih M.Ikhsan Pangeran (tunggal Remaja Putra) serta ganda remaja  putra pasangan M.Ikhsan/Algi Riando.
Sementara emas Payakumbuh dipersembahkan, Alfin Azhar dinomor (tunggal pemula putra).

"Pemenang dewasa, taruna dan remaja akan dipersiapkan untuk Porwil sebagai seleksi menjelang PON Papua," terang Ucok. (can)
 


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru