oleh



Kejurnas Sepaktakraw Antar PPLP, Tim Putra Sumbar Raih Emas, Beregu Gagal

PADANG (Metrans)
Tim epaktakraw Putra PPLP Sumbar sukses menjadi yang terbaik dalam Kejurnas sepaktraw antar PPLP. Kepastian nomor tim ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga puncak yang ditabuh di Lapangan Futsal Rafehly, berhasil mengatasi perlawanan Riau 2-1.

Dengan keberhasilan ini, hingga berita ini diturunkan kontingen sepaktakraw Sumbar sudah berhasil meraih 1 emas 1 perak. Medali perak dipersembahkan nomor beregu putri.

"Alahamdillah, nomor tim kita sukses meraih medali emas. Ini buah kerja keras dari para pemain, karena mereka mampu tampil konsisten sejak babak penyisihan," ujar pelatih sepaktakraw PPLP Sumbar Helmizen di Padang, Kamis (8/11).


Namun, keberhasilan di nomor tim ini tidak berlanjut di nomor beregu. Pada nomor ini, trio Sumbar hanya mempu melangkah hingga babak delapan besar. Di babak delapan besar, mereka harus mengakui keunggulan regu putra Sulawesi Selatan 2-1.

Dengan kegagalan Sumbar, maka di nomor beregu ini tinggal empat tim yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Empat tim itu, Riau, Gorontalo, Sulsel dan Jateng.

Dengan kekalahan nomor beregu ini, maka Sumbar hanya menyisakan satu nomor lagi yakni nomor dobel iven putra. Untuk nomor ini rencananya akan dipertandingkan, Jumat (9/11).

"Untuk nomor beregu kita gagal bersaing, namun secara permainan regu kita tidak kalah dengan daerah lain. Ini menjadi pelajaran berharga untuk kita jelang turun di evan yang lebih tinggi," terangnya.

Katanya, pelaung Sumbar untuk menambah perbendaharaan medali masih terbuka lebar. Soalnya, di bagian putra Sumbar masih menyisakan satu nomor lagi yakni dobel iven. Melihat peta kekuatan yang ada, peluang untuk meraih medali pada nomor ini cukup terbuka.

"Kami akui persaingan akan berlangsung ketat, namun melihat kemampuan atlet kita, peluang untuk meraih medali di nomor dobel iven ini terbuka lebar," terangnya.

Terlepas dari kegagalan di nomor beregu, penampilan para atlet takraw PPLP Sumbar diajang kejurnas ini patut diapresiasi. Mereka mampu memberi perlawanan ketat terhadap derah yang selama ini merajai kejuaaran antar PPLP Sumbar.

"Dalam pelaksaan Kejurnas di Sumbar ini, penampilan para atlet Sumbar cukup memuaskan kami dari tim pelatih. Mereka mampu menjalankan apa yang mereka dapat selama melakukan latihan," terangnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru