oleh



Kejurnas Takraw Antar PPLP, Regu Putri Sumbar Buat Kejutan

PADANG (Metrans)
Nomor beregu Putri Sumbar membuat kejutan dalam kejuaraan nasional (kejurnas) sepaktakraw antar PPLP yang ditabuh di Lapangan Futsal Rafhley FC Padang. Betapa tidak, meski tidak diunggulkan dalam iven ini, namun srikandi sepaktakraw masa depan Sumbar ini sukses menembus partai puncak nomor beregu.

Meski gagal menjadi yang terbaik, setelah dalam laga final yang digelar, Rabu (8/11), trio pesepakkaraw muda Sumbar ini harus mengakui keunggulan juara bertahan regu putri Jawa Tengah 1-2, namun perjuangan regu takraw putri ini patut diapresiasi, karena sebelum partai final mereka sukses mengatasi perlawanan tim unggulan, seperti regu Riau di babak semifinal.

"Kita patut beri apresiasi kepada regu putri PPLP Sumbar ini, mereka sukses memperbaiki prestasi, sebelumnya pada ajang Popwil mereka hanya mampu meraih medali perunggu. Kali ini mereka sukses masuk final dan sebelum ke final mereka sukses menagasti daerah unggulan," terang pelatih sepaktakraw PPLP Sumbar Helmiizen.


Memang perjuangan regu putri PPLP Sumbar ini cukup memuaskan. Dalam partai final menghadapi Jateng, trio PPLP Sumbar ini tampil cukup menjanjikan.

Meski kalah pengalaman dari lawannya yang merupakan atlet nasional pelajar, namun tiga petakraw masa depan ini mampu memberi kejutan di babak pertama, di mana mereka sukses mengatasi perlawanan regu Kateng 23-21 di babak pertama, namun karena kalah pengalaman, di dua set selanjutnya regu putri Sumbar ini harus mengakui keunggulan regu Kateng 12-21 dan 8-21.

"Ini pengalaman berharga bagi ketiga atlet putri ini. Perjalannya masih panjang, kita optimitis mereka ini nantinya akan menjadi andalan Sumbar di iven nasional," terangnya.

Peluang petakraw putri Sumbar untuk menambah koleksi medali masih terbuka lebar, soalnya masih ada satu nomor lagi yang akan mereka ikuti yakni nomor dobel iven. Meski persaiangan akan ketat, namun peluang tim putri ini masih terbuka lebar. Kita mohon dukungan dari insan takraw di Sumbar, agar perjuangan mereka ini masih menuai hasil," pintanya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru