oleh

Hari Pertama, Tim Putra dan Regu Putri Sumbar Raih Kemenangan

Kejurnas Takraw PPLP di Sumbar Ditabuh di Lapangan Rafhely

PADANG (Metrans)
Sumatera Barat (Sumbar) dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (kejurnas) sepaktakraw antar PPLP dan sekolah khusus olahraga (SKO). Iven yang dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sumbar, Devi Kurnia ditabuh di Lapangan Futsal Rafhely FC By Pass Padang, Selasa (6/11). Kejurnas sendiri diikuti sebanyak 12 PPLP dan SKO.
 
Devi Kurnia dalam sambutannya mengatakan, sepaktakraw adalah salah satu olahraga unggulan Indonesia. Tentu menjadi kembangan tersendiri bagi Sumbar karena dipercaya menjadi tuan rumah olahraga andalan nasional ini.

"Cabor sepaktakraw sukses menyumbangkan medali di Asian Games lalu, tentu menjadi kembangan bagi Sumbar bisa menggelar iven bertaraf nasional ini. Kami dari pemerintah berharap semua peserta bisa menunjukan kemampuan terbaiknya," terangnya.

Devi Kurnia berharap, iven ini jangan hanya untuk mencari juara, tapi jadikan laga sarana untuk menyeleksi atlet-atlet junior yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk iven nasional.


"Kita berharap petakraw masa depan Indonesia ini bisa memanfaatkan momen ini untuk menambah pengalaman jelang turun di iven yang lebih tinggi lagi," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kadispora Sumatera Barat, Adib Alfikri menjelaskan, kejurnas ini adalah salah satu sarana untuk  mengukur kemampuan atlet sepaktakraw,  sejauh mana kematangan bertandingnya, sekaligus menjalin silaturahmi antar PPLP se Indonesia.

“Ini salah satu sarana untuk menjaring atlet-atlet potensial, dan guna meningkatkan tali silaturahmi antar PPLP Se-Indonesia,“ Ujarnya.

Sumbar Raih Kemenangan
Hari pertama Kejurnas ini mempertandingkan dua nomor yakni nomor tim untuk putra dan beregu untuk putri. Pada hari pertama ini, Sumbar menurunkan dua tim ini, di mana tim putra Sumbar berhasil meraih poin sempurna usai menundukan Kepri 3-0. Dan tim Putri berhasil meraih dua kemenangan.

"Tim putra berhasil meraih poin sempurna usai menundukan Keprti. Sedangkan putri yang mempertandingkan nomor beregu, berhasil meraih dua kemenangan. Mudah-mudahan hasil ini bisa berlanjut ke partai berikutnya," terang pelatih PPLP Sumbar Hendrizen. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru