Piala Suratin U15 Putaran Nasional

Kembali Menang, PSP U15 ke 16 Besar

Skuad PSP U-15 jelang melakoni laga kedua Piala Suratin Nasional menghadapi Wakil Kalimantan Utara

Padang, Metrans - PSP Padang U-15 kembali sukses meraih poin penuh dalam melakoni laga lanjutan Grup A Piala Suratin U-15 Nasional. Menghadapi Wakil Kalimantan Utara (Kaltara) di Stadion Sutan Agung Yoyakarta, Selasa (18/2/20), Pandeka Bungsu-julukan-PSP Padang U-15 menang 2-1 (2-0).

Dua gol Pandeka Bungsu dalam laga ini dipersembahkan Januari menit ke-18 dan Zikri menit ke-23. Dengan kemenangan ini, Pandeka Bungsu dipastikan lolos ke babak 16 besar, soalnya dalam laga kedua tuan rumah Yogyakarta yang akan menjadi lawan PSP dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup A gagal meraih poin usai ditaklukan wakil Bangka Belitung 1-0.

Dengan kekelahan Yogyakarta ini, maka poin 6 yang diraih Pandeka Mudo hasil dua kali menang, tidak mungkin terkejar lagi tiga pesaingnya.


Saat ini, PSP memimpin klasemen sementara dengan meraih poin 6 dari dua kali laga kedua-duanya sukses meraih poin penuh. Posisi kedua ditempati Bangka Belitung dengan meraih poin 3 dari 1 kali menang sekali kalah. Sedangkan posisi ketiga dan keempat di grup A ini masing-masing ditempati Kaltara dan Yogyalara dengan meraih 1 poin.

"Kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Para pemain mampu tampil lepas dan bisa memenangkan pertandingan. Kita berharap para pemain terus fokus, karena persaiangan akan semakin ketat. Hasil ini harus dijadikan motivasi untuk tampil lebih baik lagi," ujar penaggung Jawab Tim Pandeka Bungsu, Agus "Abien' Suardi.

Penampilan PSP U-15 dalam laga kedua ini sangat memuaskan. Sejak pertandingan dimulai, ZUlkifli dan kawan-kawan sudah mengauasai jalannya pertandingan. Buktinya baru beberapa menit jalannya pertandingan, Pandeka Bungsu sudah mendapat peluang emas.

Puncaknya terjadi di menit ke-18, PSP U-15 sukses melesatkan gol lewat aksi Januari memanfaatkan kelengahan lini belakang Kaltara.

Termotivasi dengan peluang emas itu, PSP U-15 makin meningkatkan gempurannya. Lima menit berselang, Pandeka Bungsu sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Zikri.

Tertinggal 0-2, Kaltara mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Namum disiplinnya lini belakang Pandeka Bungsu menjaga daerahnya, hingga turun minum usaha keras para pemain Kaltara tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Di babak kedua, Pandeka Mudo sedikit menurunkan daya serangannya. Situasi itu dimanfaatkan para pemain Kaltara untuk mengambil kendali serangan. Usaha wakil Kaltara ini cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, beruntung peluang itu mampu dipatahkan pemain bertahan PSP U-15.

Terus ditekan, PSP U-15 mencoba bangkit dengan kembali mengambil kendali serangan. Namun kali ini strategi Pandeka Bungsu ini mampu dibaca para pemain Kaltara. Malahan keasyikan menyerang, PSP lupa akan pertahanannya, itu dibuktikan dengan suksesnya Kaltara memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Merasa di atas angin, Kaltara terus melakukan tekanan, beruntung lini belakang PSP mampu tampil disiplin dan sukses meredam semua serangan Kaltara. Hingga laga berakhir kedudukan 2-1 untuk keunggulan Pandeka Bungsu tetap bertahan. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan