oleh

SEMBARI NGOPI BARENG

Ketua DPRD Kabupaten Solok Minta Saran dan Kritik dari Masyarakat

SOLOK (Metrans)

Selepas menghadiri resepsi kenduri anak Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin di Arosuka, Ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis Kobal melakukan bincang-bincang dengan wartawan Metro Andalas serta sejumlah tokoh muda daerah Solok yang terkenal dengan penghasil beras sokan itu di kediamannya di Arosuka, Minggu (19/3).

Acara yang dikemas secara santai dan ngopi bareng ini juga dihadiri oleh beberapa orang figur muda seperti Ketum HMI Badko Sumbar Tommi Harto Habibie, Ketum HMI Cabang Solok Fauzan beserta pengurus HMI lainnya dan Sekretaris AMPG Kabupaten Solok Nofen Abenk.

"Kalau ada masukan saran serta kebutuhan warga misalnya mengenai bantuan buat kebutuhan sekolah anak-anak, bantuan untuk musholla, silahkan masukkan data-datanya melalui proposal kepada saya, kemudian akan kita proses dan kita upayakan membantunya melalui dana operasional Ketua DPRD," kata Hardinalis.


Selain itu, dikatakan Hardinalis, kita melakukan bantuan ini sekaligus melihat berbagai aspek yang terjadi ditengah masyarakat. Belum tentu semua aspirasi sampai ke gedung DPRD, nah, ini yang kita lakukan menjemput ketertinggalan untuk lebih menyempurnakan.

"Tentu kita butuh masukan dari kawan-kawan pers dan adik-adik serta saran dan kritik untuk Kabupaten Solok yang lebih baik," tuturnya.

Disamping itu, Hardinalis juga mengatakan, tahun 2017 APBD Kabupaten Solok lebih kurang 1,3 trilyun lebih. Sekitar 70 persen terserap untuk biaya gaji serta Alat Tulis Kantor (ATK) pegawai di Kabupaten Solok.

"30 persennya lagi untuk pembangunan di Kabupaten Solok, tentu kita selalu mendorong Pemkab Solok untuk selalu bisa menmanfaatkan sisa dana itu dalam pengunaanya," katanya.

Dia juga mengatakan, sebentar lagi Kabupaten Solok akan memperingati hari jadi yang ke-104 dan berharap di tahun selanjutnya Kabupaten Solok semakin mengalami kemajuan diberbagai aspek.

"Hal itu bisa saja terjadi jika potensi unggulan yang ada di daerah ini dapat dikembangkan lebih baik lagi," tutupnya (Yance Gaffar)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru