oleh



Ketua FKAN Pauh IX Tutup Sepaktakraw Balai Baru Cup, Tuan Rumah Juara

Teks : Ketua Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman menyerahkan piala dan tabanas kepada kapten tim Balai Baru

Padang, Metrans-Tim sepaktakraw Balai Baru tampil sebagai juara dalam open turnamen sepaktakraw se Sumbar. Kepastian tim ini menjadi yang terbaik dalam turnamen yang bertajuk Balai Baru Cup ini, setelah dalam grend final di lapangan Balai Baru, Senin dini hari (8/4/19) berhasil mengumpulkan poin tertinggi.

Dalam grand final yang diikuti Balai Baru, Pasbar, Persikopan Pessel, Buana TC Pariman, Balai  Baru berhasil meraih poin tertinggi dari dua kali menang sekali kalah. Poin Balai Baru ini, sama dengan raihan peringkat kedua Pasbar dan peringkat ketiga Persikopan Pessel, namun mereka unggul selisih kemenangan.


"Balai Baru menjadi yang terbaik dalam Open Turnamen Sepaktakraw Balai Baru cup ini. Dalam empat laga di grand final ini, Balai Baru berhasil mengumpulkan poin tertinggi," terang panitia Balai baru Cup, Syahrial Bais usia pertandingan.

 Kemenangan yang diraih Balai Baru cukup darmatis, betapa tidak, menang 2-0 atas wakil Pariaman Buana, namun di laga kedua Jebrian dan kawan kawan harus keunggulan Persikopan Pessel 1-2. Beruntung dalam laga penentuan dengan Pasbar, balai Baru sukses meraih kemenangan 2-0.

"Kalau Balai Baru menang 2-1 atas Pasbar, maka yang juara itu Pasbar. Namun, dengan semangat juang yang tinggi dari para pemain mereka mampu bangkit dengan sukses menang 2-0 atas Pasbar yang di dua laga sebelumnya berhasil menang 2-0 atas Buana dan Persikopan," terangnya.

Selain menjadi juara dalam iven yang ditutup langsung Ketua Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman ini, kapten tim Balai Baru Jebrian juga dinobatkan sebagai pemain terbaik. Dengan keberhasilan ini, Balai Baru berhak menerima uang pembinaan dan piala dari panitia.

Evi Yandri Rajo Budiman saat menutup kegiatan ini berharap kepada generasi muda Balai Baru untuk menjadikan kegiatan ini agenda tahunan. FKAN Pauh IX siap medukung kegiatan ini.

"FKAN Pauh IX sangat mengapresiasi kegiatan ini. FKAN Pauh IX siap membantu bila ini dijadikan agenda tahunan. FKAN cukup banyak membantu kegiatan olahraga di Kuranji ini, seperti festival sepakrago, turnamen sepakbola dan voli. Kalau iven takraw ini dijadikan agenda, kami siap memberikan dukungan," terangnya. (Faisal Budiman)  


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru