oleh



KI dan KPI Dapat Tambahan Kendaraan Baru, Adrian: Percepat Wujudkan Sumbar Informatif

PADANG (Metrans)

Setelah berjalan 2 periode, akhirnya Komisi Informasi dan Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Sumatera Barat mendapat tambahan kendaraan operasional.

Selama ini, kedua lembaga tersebut hanya memiliki 1 kendaraan operasional yang dipakai secara bergantian, sehingga gerakan operasional kerap tergaduh.


Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Yeflin Luandri mengatakan, awalnya KI dan KPI hanya akan diberi mobil operasional bekas kendaraan dinas SKPD lain, padahal dari awal dinas ini sudah mengusulkan kendaraan baru.

Setelah melakukan bembicaraan lanjutan dengan Gubernur Sunatera Barat, akhirnya KI dan KPI tetap mendapatkan kenderaan baru dan tidak jadi memakai kenderaan bekas.

"Awalnya ada yang ingin mengalihkan kendaraan dinas KI dan KPI pada mobil bekas, namun saya kembali membicarakan pada Pak Gubernur, akhirnya disepakati kendaraan baru tersebut tidak bisa dialihkan pada yang lain dan tetap diberikan pada 2 komisi tersebut," terang Yeflin.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kominfo sangat respon dengan kebutuhan publik, melalui KI dan KPI, karenanya wajar kalau operasional kedua lembaga tersebut harus diperlancar.

Sekaitan dengan tambahan bantuan kenderaan operasional baru, Ketua Komisi Informasi Sumatera Barat, Adrian Tiswandi mengatakan, sangat berterima kasih atas responsif Kadinas Kominfo.

Adrian juga mengatakan, jika ada lembaga lain yang berusaha mempersulit atas bantuan tambahan kenderaan operasional tersebut, dapat diyakini pimpinan lembaga tersebut kurang menginginkan keterbukaan.

"Saya berterima kasih pada Pak Gubernur dan Diskominfo yang amat paham dengan kebutuhan operasional kami," ungkap Adrian.

Ditambahkannya, dengan adanya tambahan kenderaan ini, maka Sumbar yang merupakan Provinsi Informatif bisa lebih termonitor dan masyarakat lebih terlayani.

"Kita akan lebih leluasa untuk melakukan gerakan dalam mewujudkan Sumbar sebagai provinsi informatif, dengan tidak terkendala pada kendaraan operasional lagi," pungkasnya. (rel)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru