oleh



KKN Mahasiswa Unand di Paninjauan Usai, Wali Nagari Apresiasi

SOLOK (Metrans)

Puluhan mahasiswa Universitas Andalas (Unand) menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diateh, Kabupaten Solok, Jumat (9/8). Penutupan KKN bagi 25 mahasiswa yang dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan dari Fakultas Peternakan, Dr. Ir. Elly Roza, MS ini diiringi berbagai ucapan apresiasi dari Wali Nagari Paninjauan, Darsel Ilyas.

Darsel mengatakan, kegiatan yang telah dilakukan para mahasiswa KKN selama mengabdi di nagari tersebut sangat berguna bagi masyarakat di daerah itu. Seperti sensus yang dilakukan ke rumah warga dan membuat batas antar jorong di nagari tersebut.


"Dengan kegiatan yang telah mereka lakukan di nagari kita ini akan sangat berguna bagi masyarakat Paninjauan. Mulai dari mulai sensus yang dilakukan ke rumah warga, membuat batas antar jorong, yang dahulunya kita tidak tahu batas antar jorong, sekarang sudah dapat kita kenali jorong-jorong yang ada di sini dan batas-batas dari masing-masing jorong juga sudah kita ketahui," kata dia saat penutupan kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, Darsel juga mengapresiasi para mahasiswa KKN yang juga membuat peta wilayah Nagari Paninjauan, beserta ilmu dan pengalaman yang diberi kepada anak-anak sekolah di nagari tersebut. Salah satunya sosialisasi yang dilakukan mereka di beberapa sekolah.

"Kita juga mengapresiasi karena telah membuat peta wilayah nagari paninjawan, beserta ilmu dan pengalaman yang diberi kepada anak-anak sekolah di Nagari Paninjawan, seperti sosialisasi yang dilakukan mahasiswa di sekolah," tambahnya.

Di akhir kesempatan, Darsel juga mengucapkan terima kasih dan merasa bangga terhadap para mahasiswa KKN yang telah mengabdi lebih kurang 1 bulan di nagarinya. 

“Saya selaku Wali Nagari Paninjauan, mewakili semua warga mengucapkan terima kasih dan bangga kepada anak-anak mahasiswa KKN Unand 2019. Semoga kalian dapat menamatkan perkuliahannya dengan target yang telah ditetapkan dan dapat menggapai cita-cita," tutupnya di hadapan para mahasiswa.

Di akhir penutupan tersebut, juga turut menampilkan penampilan bakat masing-masing sekolah di Nagari Paninjauan, serta ditutup dengan pertunjukan Randai.

[Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru