SERAHKAN DUKUNGAN KE KPU SUMBAR

Komi Chaniago, dari DPRD Sumbar Coba Meloncat ke DPD-RI

Komi Chaniago

PADANG (Metrans)
Dari rumah gadang menuju Senayan. Itulah yang diimpikan oleh anggota DPRD Sumbar Komi Chaniago. Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu saat ini mendaftar menjadi anggota DPD RI ke KPU Sumbar, Rabu (25/4).

Keinginannya maju ke DPD RI dikarenakan banyaknya dorongan masyarakat untuk berbuat lebih kepada Sumbar. Dari kabupaten hingga provinsi sudah pernah Komi Chaniago mengabdi. Maklum, dirinya pernah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Padang Pariman dan saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumbar.

"Kalau pengabdian kepada masyarakat sudah saya laksanakan. Pernah di DPRD Padang Pariaman dan saat ini di DPRD Sumbar. Pengalaman di dunia legislatif ini menjadi bekal bagi saya untuk di DPD nantinya," kata Komi.


Saat mendaftar ke KPU Sumbar sebagai calon anggota DPD RI, Komi didukung 4.200 lebih kartu tanda penduduk (KTP) yang tersebar di 14 kabupaten dan kota. Dukungan itu dua kali lipat lebih dari persyaratan KPU yang hanya 2 ribu suara di 10 kabupaten dan kota di Sumbar.

"Alhamdulillah dukungan yang diberikan masyarakat melebihi persyaratan. Hal ini menjadi penyemangat bagi saya untuk maju," tegasnya.

Dengan tidak majunya Irman Gusman, Nofi Chandra dan Jefrie Geovanie di DPD RI membuat persaingan calon anggota DPD RI sangat ketat.

"Tidak majunya para incumbent itu tentu memberi peluang bagi saya. Namun demikian tetap saja harus didukung masyarakat. Untuk itu, saya mohon doa restu masyarakat," katanya. (pep)


Jangan Lewatkan