oleh

Semen Padang Uji Pemain Asing Asia di Piala Presiden

Korsel Bergabung, Lebanon Ditunggu

PADANG (Metrnas)
Kekuatan Semen Padang bakal bertambah jelang turun di Piala Presiden 2017, seiring dengan telah bergabungnya pemain asing asal Korea Selatan (Korsel) Ko Jae Sung dengan Hengki Ardiles dkk.  

Jumlah pemain asing ini kemungkinan akan bertambah, soanya di Piala Presiden, Semen Padang berencana akan membawa empat pemain asing, di mana dua dari non Asia dan dua dari Asia. Sama dengan 22 pemain lain, dua pemain asal Korsel dan Lebanon ini sudah didaftarkan ke panitia.

"Ya, pemain Asia asak Korsel sudah bergabung latihan. Sedangkan satu pemain Asia asal Lebanon belum bergabung, soalnya dia akan datang 3 atau 4 Februari. Mereka berdua juga sudah kita daftarkan," ujar Pelatih Kepala SPFC, Nilmaizar.


Piala Presiden ini, jelasnya, merupakan ajang seleksi bagi dua pemain asing Asia ini. Meski dalam pertandingan hanya bisa menurunkan satu pemain Asia dan dua pemain asing bebas, pihaknya akan menurunkan secara bergantian.
Ia menyebutkan kedua pemain Asia ini diprioritaskan ditempatkan pada posisi gelandang bertahan.

"Kami ikutkan kedua pemain Asia ini dalam Piala Presiden sebenarnya untuk melihat sejauh mana kemampuan bermain mereka di tim. Setelah turnamen berakhir, kami akan memilih yang terbaik untuk bergabung dan berjuang bersama pada Liga I mendatang," jelasnya. 

Informasi dari agen, terutama Ko Jae Sung dalam setiap pertandingan pernah menempati hampir semua posisi di lini tengah, seperti gelandang bertahan, gelandang tengah, maupun gelandang serang.

"Di klub sebelumnya dia bahkan dapat bermain di belakang penyerang utama," katanya.

Pemain Korsel ini di sepanjang karirnya hanya menjalankan pertandingan dalam negeri saja, dan hanya sekali membela tim di luar negaranya, yaitu Namchang Hengyuan, satu klub China pada 2011. 

Ia menjelaskan Ko Jae Sung memulai karirnya pada 2008 dan telah bertanding sebanyak 52 kali di Piala FA-nya Korsel dengan catatan lima gol dan dua assist.

Sementara, persiapan Semen Padang FC menghadapi Piala Presiden telah mencapai 80 hingga 90 persen. Namun, imbuhnya ada beberapa kendala yang harus diselesaikan sebelum keberangkatan tim yang direncanakan pada akhir minggu ini.

"Salah satu kendala utama yang dihadapi tim saat ini yakni kondisi fisik secara umum pemain, karena adanya beberapa pemain yang baru gabung di dalam tim," ujarnya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi kendala tersebut pihaknya melakukan tes fisik terhadap pemain, terutama kepada pemain-pemain yang baru bergabung. 

SPFC telah mengontrak 22 pemain. Dari sejumlah pemain tersebut tim "Kabau Sirah" telah melengkapi kuota pemain di bawah usia 23 tahun untuk menjalani kompetisi sepak bola Indonesia 2017.

Ke-22 pemain tersebut terdiri atas 15 pemain yang sebelumnya memperkuat tim di Torabika Soccer Championship (TSC) dan tujuh pemain lainnya merupakan pemain hasil seleksi tim selama beberapa minggu terakhir ini, yaitu Tambun Naibaho, Syamsul Bahri, Boas Arturi, Finno Andrianas, Kevin Ifander, dan Mardiono. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru