oleh



Laga Terakhir Grup N MkC, Buat Kejutan, Talawi ke Semifinal

Limapuluh Kota, Metrans-Kecamatan Talwi Buat Kejutan dalam melakoni laga terakhir babak delapan besar Minangkabau Cup (MkC) Grup N. Menghadapi wakil Limapuluh Kota, Akabiluru di Lapangan Gelora Bakti, Tanjung Jati, Selasa (12/3/19), Talawi sukses meraih poin sempurna usai menundukan Akabiluru 4-1 (1-0).

Dengan hasil ini, Talawi sukses menggeser posisi Akabiluru di klasemen akhir grup N dan lolos ke babak semifinal. Meski sama-sama meraih poin 4, namun Talawi unggul selisih gol atas Akabiluru. Talwi meraih plus 1 dengan selisih 4-3. Sedangkan, Akabiluru meraih minus 2 dengan selisih gol 3-5.

Di babak semifinal Talawi akan menghadapi juara grup M, Kuranji Padang. Ini partai ulangan babak 16 besar, di mana dalam laga itu Talawi sukses mengatasi perlawanan Kuranji 1-0.


"Talawi sukses meraih poin penuh atas Akabiluru dengan selisih gol yang memuaskan yakni 4-1. Hasil ini mengantarkan mereka ke babak semifinal MkC 2018/2019," ujar panitia penyelenggara MkC Sumbar Yulius Dede.

Butuh menang dengan selisih 2-0, sejak kick off Talawi langsung mengambil kendali serangan. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang emas itu, para pemain Talawi makin meningkatkan gempurannya. Usaha keras para pemain Talawi akhirnya menuai hasil berkat aksi Wahyu Ramadhan memanfaatkan kelengahan lini belakang Akabiluru.

Terkejut dengan gol Talawi itu, para pemain Akabiluru mencoba mengambil kendali serangan. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang itu gagal menghasilkan gol. Hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk keunggulan Talawi tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Akabiluru yang hanya butuh hasil imbang, mencoba mengambil kendali serangan. Namun, keasyikan menyerang para pemain Akabiluru lupa akan pertahannya, itu dibuktikan dengan gol kedua Talawi lewat aksi Rahmad, di mana gol itu berawal dari serangan bali cepat Talawi.

Tertinggal 0-2, Akabiluru melakukan perubahan dengan memasukan beberapa tanaga baru. Masuknya tenaga baru ini sedikit merubah pola permainan Akabiluru. Pada menit ke-58, Akabiluru sukses memperkecil ketertinggalan lewat aksi Indra Pratama.

Namun dalam kedudukan 2-1, volume serangan Akabiluru sedkit melemah, situasi itu dimanfaatkan para pemain Talawi dengan melakukan tekanan, strategi Talawi itu cukup mumpuni, itu dibuktikan dengan tambahan dua gol lagi lewat aksi Rahmat Fauzi dan Wahyu Ramadhan. (Faisal Budiman)
   


Klasemen Grup N

1. Guguak        3    2    1    0 (4-0)    7
2. Talawi        3    1    1    1 (4-3) 4
3. Akabiluru        3    1    1    1 (3-5)    4
3. V Koto K Dalam    3    0    1    2 (1-4)    1
4. Talawi        3    1    1    1 (4-3) 4


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru