oleh



Lagi, Polsek Lubuk Kilangan Ringkus Dua DPO Pencuri Besi di Sumatex Subur

PADANG (Metrans)

Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Kilangan kembali meringkus dua pelaku pencurian besi PT. Sumatex Subur, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (16/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Kedua pelaku yakni Iwan Samudra (37) warga Komplek Unand Blok D 09/06/08 Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan dan Rahmat Putra, warga Cengkeh, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Lubuk Begalung.


Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat. Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal yang dipimpin langsung Kanit Reskrim, Iptu Suwantri langsung menuju lokasi keberadaan kedua pelaku.

"Kedua pelaku telah diamankan pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 sekira pukul 10.00 WIB bertempat di Gadut Komplek Unand Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang," ungkap Kompol Zulkafde, Rabu (16/10).

Selain meringkus kedua pelaku, kata dia, petugas juga menyita barang bukti berupa 4 batang besi siku dengan panjang 6 meter dan 4 batang besi alumunium dengan panjang 6 meter.

"Selanjutnya, setelah dilakukan penggeledahan, kedua pelaku beserta barang bukti langsung digiring ke Polsek Lubuk Kilangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," terangnya lagi.

Sebelumnya, Polsek Lubuk Kilangan juga telah meringkus 4 tersangka lain dalam kasus ini. Kedua pelaku yang baru diringkus ini pun juga telah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terhitung sejak Sabtu (28/9) lalu. Artinya, sudah 6 pelaku berhasil diringkus dan akan dimintai pertanggungjawabannya di mata hukum.

Atas perbuatannya, para pelaku diancam pidana sebagaimana diatur dalam pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pidana penjara paling lama 5 tahun.

[Buliza Rahmat]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru