Lagi, Tukang Parkir Liar di Padang Pukul Personel Satpol PP

Personel Satpol PP Kota Padang saat sedang mengamankan umat muslim beribadah di Masjid Nurul Iman

PADANG (Metrans)

Tukang parkir kembali berulah dengan memukul Personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang yang ditugaskan menjaga keamanan, kenyamanan jemaah yang datang beribadah ke masjid Nurul Iman Padang.

Kali ini, pemukulan diawali kepada personil yang mengawal gerak gerik seorang tukang parkir, RH (26) yang mencoba kembali untuk memungut uang parkir kepada pengunjung sebelum sholat Zuhur Minggu (23/7).


RH merasa terganggu karena ulahnya yang dihalang-halangi petugas. Akhirnya cekcok mulutpun tak terkontrol dan berlanjut pemukulan kepada petugas dan diteruskan dengan pelemparan batu ke arah petugas yang berada di dalam pekarangan Masjid Nurul Iman Padang.

Dalam peristiwa tersebut salah seorang personil Satpol PP yang ditugaskan di Masjid Nurul Iman, Wendri Saputra (27) mengalami luka memar di bagian dagu.

Untuk kejadian ini, Wendri didampingi Kabid Tibum Fajar Sukma melaporkan kejadian ini ke Polresta Padang dengan Nomor Pelaporan Nomor STTL/1483/K/VII 2017 yang menerima laporan Bripka Firmansyah. dengan laporan penganiayaan, Minggu (23/7).

Diketahui, sebelumnya pelaku juga sudah pernah dilaporkan ke Polsek Padang Selatan pada tanggal 1 Februari 2017 lalu dengan Nomor Pelaporan STBLP/42/K/II/2017 dengan penerima laporan Bripka Sitindaon dengan laporan pengancaman.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Padang, Dian Fakri mengatakan RH ini juga telah membuat surat pernyataan bermatrai Rp6000 pada 11 Mei yang lalu bahwa dia tidak akan mengulangi perbuatanya melakukan pemungutan liar di lingkungan Masjid Nurul Iman. Jika masih melakukan dia bersedia di masukan ke ranah Hukum. Dalam perjanjian tersebut disaksikan oleh Aiptu Bayuda Martin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Belakang Pondok, serta Ernawati selaku orang tua angkat dari RH.

"Kali ini dia kembali melakukan padahal dia telah berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya," ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Dian Fakri.

"Kita menempatkan personil dalam rangka menjaga kemananan, kenyamanan dan keteritiban umum di pekaranggan Masjid Nurul Iman, Masjid yang jadi kebanggaan Orang Padang tersebut," tambah Dian.

Ia mengatakan, Masjid Nurul Iman harus steril dari pelaku pemalakan, pungutan liar seperti parkir kendaraan dan parkir sendal serta sepatu ini semua agar jemaah merasa tenang dan nyaman beribadah di Masjid. (han)


Jangan Lewatkan