oleh

SEPEKAN MELARIKAN DIRI

Lakukan Curas di Padang, Dibekuk Juga di Dharmasraya

PADANG (Metrans)

Unit Opsnal Reskrim Polsek Koto Tangah meringkus seorang pelaku kekerasan dan pencurian di sebuah rumah kos di Jalan Adinegoro No 32 RT 003 RW 008 Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, sepekan yang lalu.

Setelah dilakukan pencarian, Etrimal (25), merupakan seorang sopir angkot jurusan Lubuk Buaya-Pasar Raya Padang, warga Komplek Lubuk Gading Permai VI blok A/11, Kecamatan Koto Tangah ini tak bisa lagi mengelak saat satuan polisi melakukan penggrebekan pelaku pada lokasi persembunyiannya di Kabupaten Dhamasraya.


"Pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2019 pukul 00.30 wib, kami menuju Kab. Dharmasraya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku kasus pencurian dengan kekerasan," ujar Kapolsek Koto Tangah AKP Rico Fernando didampingi Aipda Budi M dipimpin Panit Reskrim Polsek Koto Tangah Ipda Heru Gunawan," Minggu (13/10).

Ditambahkannya, sesampai di lokasi pihaknya langsung berkoordinasi dengan satuan Reskrim Polres Dharmasraya untuk lakukan penangkapan terhadap tersangka yang berada di Sungai Rumbai, Dharmasraya.

"Pada Pukul 03.30 wib tersangka kemudian ditangkap dalam sebuah rumah tanpa disadarinya. Selanjutnya tesangka dibawa ke Polres Dharmasraya untuk di interogasi," ungkapnya lagi.

Saat di interogasi, sambung Aibda Budi M, pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan mengambil sebuah HP korban dengan melukai korban menggunakan tabung gas elpiji 3 Kg kearah kepala korban berulang-berulang,  sehingga kepala korban robek dan mengalami 40 jahitan, luka-luka memar di bagian badan dan tangan korban.

"Setelah itu, pelaku dibawa ke Polsek Koto Tangah untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tuturnya.

Sementara sebelumnya diketahui, kejadian pencurian dan kekerasan itu terjadi pada Minggu yang lalu (5/10) di Jalan Adinegoro No 32 RT 003 RW 008 Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, dimana pelaku melakukan aksinya di salah satu rumah kos di kawasan itu.

Ketika pelaku melakukan aksinya, tiba-tiba korban terbangun sehingga pelakupun panik dan langsung menganiaya korban dengan mengunakan tabung gas. Melihat korbanya tersungkur, pelaku pun langsung kabur dengan membawa Hp milik korban.

Mendengar teriakan korban, warga pun datang dan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Koto Tangah dan penyelidikan pun dilakukan.

Lebih kurang sepekan, Minggu (13/10) sekitar pukul 00.30 WIB, pelaku ditangkap setelah pelaku melarikan diri dengan cara berpindah pindah tempat, akhirnya keberadaan pelaku tercium oleh polisi. Dengan dibantu oleh Polres Dhamasraya akhirnya pelaku dapat ditangkap di tempat persembunyiannya. (Buliza Rahmat)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru