oleh

Leicester Pecat Ranieri

Leicester Pecat Ranieri 10 Bulan Setelah Menangkan Premier League

Metans

​Leicester City membuat keputusan yang mengejutkan dengan memecat Manajer tersukses sepanjang sejarah Leicester , Claudio Ranieri, hanya 10 bulan setelah ia berhasil membawa The Foxes Juarai Premier League 2015/16.

Prestasi Claudio Ranieri dan anak asuhannya musim lalu bak cerita dongeng, namun ternyata kisah ini harus berakhir buruk untuk Ranieri. Keputusan ini dibuat manajemen klub setelah Leicester City menghadapi ancaman degradasi di Premier League musim ini.


Hebatnya, Leicester City masih bermain di babak 16 besar Champions League. Namun prestasi tersebut tidak bisa menyembunyikan rentetan hasil buruk di Premier League yang membuat Jamie Vardy dkk kini berkutat di bibir jurang degradasi, yakni di posisi ke-17, hanya satu poin di atas zona degradasi.

Dengan hasil yang sangat kontras dengan musim lalu ini, Vice chairman Aiyawatt Srivaddhanaprabha pun mengambil keputusan ini dengan berat hati.

"Ini adalah keputusan terberat yang harus kami ambil selama kami tujuh tahun berada di sini. Namun kami mempunyai tanggung jawab untuk mementingkan klub ketimbang perasaan dan emosi kami," ujar Srivaddhanaprabha seperti dilansir ​Sky Sports.

"Claudio (Ranieri) membawa kualitas yang bagus ke klub ini. Ia mengubah pandangan orang terhadap klub ini dan mengangkat reputasi klub ke tingkat global. Kami akan selalu merasa berterima kasih akan prestasi yang ia lakukan di klub ini."

Sebelum mendapat Manajer baru, Leicester akan dipimpin oleh manajer sementara Craig Shakespeare menjelang laga penting melawan Liverpool di Premier League pada hari Selasa (28/2) dini hari WIB.(90min)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru