oleh



LFN Babak 34 Besar Nasional Grup A, Laga Pembuka Tuah Sakato Pesta Gol

Padang, Khazanah - Tim Futsal Tuah Sakato sukses meraih poin penuh pertama dalam Liga Fusal Nusantara (LFN) Babak 34 Besar Nasional Grup A. Kepastian tim Tuah Sakato meraih poin penuh, setelah dalam laga pembuka di Gelanggang Olah Raga Remaja, Pekanbaru, Senin (2/9/19) berhasil mengatasi perlawanan tim Futsal Bank Sumut 7-2 (3-0).

Tujuh gol Tim Tuah Sakato dalam laga ini dipersembahkan, Ramadhan Ibrahim, Lucky Aji, Hasbi Novian (dua gol), Eba Pangestu dan Andrizal Putra, Ramadani Ilham.

"Alhamdullilah, laga pembuka kita bisa meraih poin penuh Mudah-mudahan dalam laga kedua hasil ini bisa berlanjut. Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan kami ini bisa menuai hasil," terang asisten pelatih Tim Futsal Tuah Sakato, Andrian Andika usai pertandingan.
Penampilan tim Futsal Tuah Sakato dalam laga pembuka LFN babak 24 besar nasional ini cukup memuaskan. Sejak pertandingan dimulai, Afis Yunanda dan kawan-kawan langsung melakukan tekanan. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang.


Termotivasi dengan peluang emas itu, para pemain Tuah Sakato makin meningkatkan gempurannya. Lewat kerja keras, akhirnya Tuah Sakato sukses melesatkan gol lewat aksi Ramadhan Ibrahim. Gol Ramadhan ini makin menambah motivasi para pemain Tuah Sakato. Buktinya, dua menit berselang, Tuah Sakto berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lewat aksi Lucky Aji.

Tertinggal 0-2, Bank Sumut mencoba bangkit dengan lebih berani melakukan tekanan. Namun, Tuah Sakato tampil makin konsisten. Beberapa menit jelang turun minum, Tuah Sakato menambah keunggulan menjadi 3-0, lewat aksi Hasbi Novian.
Di babak kedua, Tuah Sakato sedikit menurunkan daya gedornya, situasi itu dimanfaatkan para pemain Bank Sumut untuk mengambil kendali permainan. Usaha para pemain Bank Sumut berhasil dengan suksesnya mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Namun, dua menit berselang, Tuah Sakato kembali menambah gol kali ini lewat aksi Eba Pangestu.

Terkejut dengan gol keempat Tuah Sakato ini, Bank Sumut melakukan perubahan dan mereka kembali sukses melesatkan gol.
Dalam kedudukan 4-2 untuk keunggulan Tuah Sakato, pertandingan semakin menarik. Tuah Sakato yang merasa terancam atas dua gol Bank Sumut melakukan perubahan permainan.

Strategi itu kembali menuai hasil gol kali ini lewat aksi Andizal Putra. Meski sudah unggul 5-2, para pemain Tuah Sakato tetap melakukan tekanan. Pada menit ke-32, Sumbar menambah keunggukan menjadi 6-2, kembali lewat aksi Hasbi Novian. Tertinggal 2-6, Bank Sumut mencoba mengambil kendali permainan, namun situasi itu bisa diantisipasi para pemain Tuah Sakato. Malahan, jala wakil Sumut ini kembali bobol untuk ke-7 kalinya, kali ini lewat aksi Rahmadi Ilham.
Dengan kemenangan besar ini, Tuah Sakato untuk sementara memimpin klasemen sementara grup A. Laga kedua, tim Tuah Sakato akan menghadapi wakil Kepulau Riau, Ganador FC. (Faisal)

 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru