oleh



LFN Babak 34 Nasional, Tuah Sakato Kembali Pesta Gol

Pekanbaru, Khazanah – Setelah pesta gol ke jala wakil Sumut dalam laga pembuka Liga Futsal Nusantara (LFN) Babak 34 Nasional grup A, wakil Sumbar, tim Tuah Sakato kembali pesta gol dalam laga kedua LFN yang digelar di Pekanbaru, Selasa 3/9/19).  Kali ini Korban keganasan Tuah Sakato ini, wakil Kepulauan Riau, Ganador FC.

 

Dalam laga yang ditabuh di GOR Remaja Pekanbaru ini, Afis Yunanda dan kawan-kawan mencukur Ganador FC 7-1 (4-1). Tujuh gol tim Tuah Sakato ini dipersembahkan, Ramadhan Ibrahim, Lucki Aji Setiawan, Rizky Admayudi (dua gol), Afis Yunanda, Youmil Abdanu Furqon, dan Trinaldo.


“Perjuangan para pemain kembali menuai hasil positif. Ini semua berkat dukungan masyarakat Sumbar. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami jelang melakoni laga ketiga menghadapi wakil Aceh, Wirataco FC,” ujar pelatih kepala tim Tuah Sakato, Qusmaini usai pertandingan.

Penampilan para pemain Tuah Sakato dalam laga kedua ini sangat memuaskan. Mereka tampil tanpa celah. Namun, tim yang dimotori Afis Yunanda tertinggal lebih dulu di menit ke-5.

Terkejut dengan gol wakil Kepri ini, para pemain Tuah Sakato makin meningkatkan gempurannya. Satu menit berselang, Tuah Sakato berhasil menyamakan kedudukan, lewat aksi Ramadhan Ibrahim. Gol Ramadhan Ibrahim ini makin menambah motivasi para pemain Tuah Sakato, itu dibuktikan dengan gol kedua Tuah Sakato lewat aksi Lucki Aji Setiawan.

Unggul 2-1, Tuah Sakato merubah pola permainan untuk meningkatkan gempuran. Satu menit berselang, Tuah Sakato menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat aksi Rizky Admayudi. Tertingal 1-3, Ganador FC mencoba mengambil kendali serangan. Namun, strategi itu mampu dibaca para pemain Tuah Sakato, malahan satu menit jelang turun minum, Tuah Sakato menambah keunggulan menjadi 4-1, kali lewat aksi kapten tim, Afis Yunanda.

Di babak kedua, Tuah Sakato yang belum puas dengan keunggulan 4-1, terus melakukan tekanan. Dua menit jalannya pertandingan di babak kedua, Tuah Sakato menambah keunggulan menjadi 5-1 kali ini lewat aksi, Youmil Abdanu Furqon.

Unggul 5-1, Tuah Sakato makin pede menghadapi laga kedua ini, mereka terus menguasai jalannya pertandingan. Itu dibuktikan dengan suksesnya mereka menambah dua gol laga sebelum laga berakhir lewat aksi Rizky Admayudi dan Trinaldo.

Dengan kemenangan besar kedua ini, Tuah Sakato makin kokoh di puncak klasemen sementara grup A dengan meraih poin 6 dari dua kali laga dengan selisih gol 14-3.

“Kita berharap anak-anak jangan puas dulu, soalnya pertandingan masih panjang. Kita harus memanfaatkan semua momen untuk mempermudah langkah ke babak delapan besar. Kami berharap terus dukungan dari masyarakat Sumbar,” pinta Ketua AFP Sumbar H Yasman Yanusar. (Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru