LFN Sumbar, Rafhley Sempurna, Delapan Tim Lolos

PADANG (Metrans)
Juara bertahan Liga Futsal Nusantara (LFN) Rafhely FC tampil perkasa di babak penyisihan. Tiga laga yang dilakoni Rafhely FC di babak penyisihan grup C di Lapangan Rafhely Futsal By Pass, Rafhley FC meraih poin sempurna. Poin terakhir didapat juara bertahan, setelah mencukur De Javu FC Pasaman, Kamis (5/10).

Dengan hasil ini, Rafhely FC tampil sebagai juara grup dan berhak berlaga di babak kedua yang akan menggunakan sistem gugur. 

Sembilan gol bersarang itu, juga diwarnai hattrik pemain muda potensial Ranah Minang, Muhammad Sanjaya  menit 13' 19' 19'. Lainnya dihasilkan oleh Afis Yunanda, menit 5' 25'. Seterusnya Elfiano Eba Pangestu 21', Givan Ainul Mukhrim 28', Hasbi Novian 32 dan ditutup oleh Irfan Nelson menit 39'. 


Manejer tim Rafhely FC Hafizhan Sadiqi mengapresiasi penampilan skuad Rafhely FC. Tapi perjalanan masih panjang, masih ada fase berikutnya yang mesti dilalui, maka semua pemain harus fokus dan konsentrasi penuh agar target awal menjuarai zona Sumbar tercapai serupa tahun lalu. 

"Ini baru penyisihan grup. Selanjutnya babak 8 besar yang memakai sistim gugur, semifinal dan final. Saya harap seluruh tim terus menjaga fokus dan konsentrasi sebab panjang rintangan yang harus dijalani sampai target kita semua agar lolos dulu ke babak regional 34 Besar terpenuhi dulu dengan menjadi juara Sumbar," terang Hafiz.

Selain Rafhley, tujuh tim lainnya juga berhak berlaga di babak kedua yang akan digelar, Sabtu (7/10) ini. Tujuh tim yang menemani Rafhley FC ke babak delapan besar, Futsal Kota Sawahlunto (runner up grup C), IKASMA 2 (juara grup A), PSR Padang (runner up grup A), Futsal Kota Pariaman (juara grup D), Satelite Futsal (runner up grup D), Kota Payakumbuh (juara grup B), Kun Fayakun FC (runner up grup B).

Sesuai hasil drawing saat babak pertemuan teknik, untuk babak delapan besar ini laga perdana akan mempertemukan IKASMA 2 melawan Kun Fayakun FC. Laga kedua, Kota Payakumbuh melawan PSR. Laga ketiga,  Rafhley FC melawan Satelite Futsal dan laga terakhir, Kota Pariaman melawan Kota Sawahlunto.

"Babak penyinsiahan telah tuntas. Delapan tim berhak berlaga di babak kedua yang akan digelar Sabtu (7/10) mulai pukul 10.00 WIB," ujar Ketua Panitia LFN Sumbar, Syamsul Bahri. (can)


Jangan Lewatkan