oleh



Liga Desa Tingkat Sumbar Masuki Putaran Final, Lima Tim Bakal Bersaing

Padang, Metrans - Setelah memutar Liga Desa di Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Kabupaten Solok, Pessel dan Padang Pariaman, panita Liga Desa Sumbar akan melanjutkan putaran final tingkat Sumbar yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Kami telah menuntaskan Liga Desa untuk tingkat kabupaten. Lima wakil berhak berlaga di tingkat Sumbar untuk memburu satu tiket untuk mewakili Sumbar ke tingkat nasional," ujar Panitia Liga Desa Sumbar Renol Fadli.

Lima tim yang akan bersaing di putaran final itu, Nagari Taram (Limapuluh Kota), Padang Gantian (Tanah Datar), Nagari Talang (Kabupaten Solok), IV Koto Hilie (Kabupaten Pessel) dan Kataping (Padang Pariaman).


Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 merupakan Kompetisi kategori sepak bola usia muda di bawah usia 19 tahun (U-19) dari desa-desa seluruh pelososk Indonesia yang diprakarsai oleh Kementrian Desa RI . Hal itu menjadi ajang pembuktian para pesepak bola muda dari desa-desa untuk masuk nantinya menjadi pemain nasional.

Tahun ini Kemendesa menggelar Liga Desa di 16 provinsi. Jumlah itu meningkat dari tahun lalu ketika hanya digelar di 12 provinsi.

Untuk tahun ini Liga Desa diselenggarakan di 16 provinsi, di antara Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, NTT, dan Maluku Utara.

 Menurut bisa membantu PSSI dalam mencari pemain. Sebab, ada database yang menjadi pegangan untuk memanggil pemain yang diproyeksikan ke tim nasional.

"Lebih jauh Liga Desa ini memecahkan persoalan PSSI. Bisa kami hitung kalau memang Liga Desa bergulir di 16 provinsi dan melibatkan 1.200 desa, berarti berapa ribu database pemain yang akan didapat? Ini sangat membantu PSSI, karena PSSI belum punya banyak database pemain," ujarnya. (Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru