oleh



Liga Muda Fopssi U11 dan U14, Dua Balai Baru Juara, U14 Tumbangkan Semen Padang

Padang, Metrans – Duo tim SSB Balai Baru U-11 dan U-14 tampil sebagai juara dalam Liga Muda Fopssi U-11 dan U-14 tingkat Sumbar. Kepastian dua tim SSB Balai Baru menjadi yang terbaik dalam  Liga Muda Fopssi 2019, setelah dalam laga final yang ditabuh di Lapangan Brandon,Minggu (4/8/19) berhasil mengatasi lawan-lawannya.

 

U-11 menjadi yang terbaik, setelah berhasil mengatasi perlawanan SSB Muspan 1-0. Sedangkan U-14 menjadi yang terbaik usai menumbangkan Semen Padang U-14,  4-2 (2-2) lewat adu penalti. Dengan keberhasilan ini,  SSB Balai Baru berhak mewakili Sumbar untuk mengikuti Liga Muda Fopssi  tingkat nasional. Di mana untuk U-11 digelar di Yogyakarta, sedangkan U-14 dilaksanakan di Kota Binjai Sumatera Utara, 22 September mendatang.


Dengan keberhasilan U-11 dan U-14 ini, maka tahun ini semua tim kelompok umura SSB Balai Baru mampu menjadi yang terbaik. Sebelumnya U-12 Balai Baru juga menjadi yang tebaik dalam Liga Berjenjang Piala Menpora U-12.

“Kita tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik di pelaksaan Liga Muda Fopssi ini.  Namun dengan semangat juang dari para pemain, mereka mampu meraih hasil maksimal. Ini sebuah perjuangan yang patut diapresiasi,” ujar pembinan SSB Balai Baru, Muslim K usai penyerahan hadiah.

Penampilan para pemain SSB Balai Baru dalam Liga Muda Fopssi ini cukup memuaskan. U-14 misalnya, tergabung di grup H, tim yang dilatih Ifan ini mampu tampil sebagai juara grup usai menumbangkan perlawanan SSB Mangungg 7-0 dan menang 1-0 atas SSB Muspan.

Di babak 16 besar, Zulkifli dan kawan-kawan juga sukses meraih kemenangan usai menundukan SSB Brandon 2-0. Di babak delapan besar, U-14 Balai Baru berhasil mengatasi perlawanan SSB Ripan 4-1. Kemenangan atas Ripan ini menambah motivasi para pemain di babak semifinal. Di mana para pemain berhasil meraih kemenangan usai menundukan BBC Batung Taba 4-2. Terakhir di partai puncak, meski kalah postur, namun para pemain Balai Baru mampu mengimbangi permainan Semen Padang dan sukses memenangkan laga lewat adu penalti.

Hal yang sama juga dialami U-11. Tergabung di grup A, Tim yang dilatih Afrianto dan Putra Syaibul Rasyad ini juga tampil sebagai juara grup, setelah meraih dua kemenangan atas Tabuk Piaman.  Di babak 8 besar berhasil mengatasi perlawanan SSB Taruna Luki. Kemenangan berlanjut di babak semifinal, di mana Fathan dan kawan-kawan sukses mengatasi perlawanan Dispora Limapuluh Kota. Di final, Balai Baru berhasil mengatasi perlawanan SSB Muspan. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru