oleh



Lihat Kemampuan Eks Liga 3 dan Porprov, Sepakbola Porwil Lanjutkan Seleksi

Padang, Metrans-Setelah melaksanakan seleksi tahap awak untuk pemain pantauan Minangkabau Cup, manajemen tim sepakbola Porwil Sumbar melanjutkan seleksi tahap 2 yang dilaksanakan di Stadion Agus Salim, 20-21 April.

Seleksi yang dikoordinir asisten pelatih Alex Alda Yudi ini diperuntukan untuk pemain yang turun di Liga 3, Porprov dan Piala Suratin. Seleksi sendiri diikiti sekitar 30 pemain yang merupakan pemain hasil pantauan yang dilakukan beberapa pelatih Sumbar, di antaranya Aminudin.

"Kita melanjutkan seleksi tahap dua, di mana pemain ini berasal dari Liga 3, Porprov dan Suratin. Pemain yang lolos seleksi tahap dua ini akan kita gabungkan dengan pemain yang lolos tahap pertama yang berasal dari Minangkabau Cup," ujar manajer tim Sepakbola Porwil Sumbar, Hardimen Koto di sela-sela seleksi.


Katanya, manajemen tim akan melakukan seleksi pemain secara bertahap. Pemain ini nantinya diciutkan menjadi 40 pemain. pemain ini akan dikurangi lagi menjadi 25 pemain. Mereka inilah akan menjadi tim bayangan untuk pemusatan latihan yang digelar Mei hingga Porwil nanti.

"Pemusatan latihan tersebut akan diberlakukan sistem promosi dan degradasi. Bagi mereka yang konsisten dan memiliki kualitas mumpuni tentu akan bertahan dan mereka yang kurang baik akan terdegradasi," terangnya.

Pascalebaran, jelasnya, para pemain akan mengikuti turnamen Jordus Cup yang bertujuan menempa mental mereka bermain di hadapan penonton serta menguji taktik yang telah diberikan pelatih kepada mereka.

“Selain itu mereka juga akan bertanding dengan berbagai tim di Sumbar untuk menambah jam terbang, dan pada bulan Oktober kita berangkat ke Palembang untuk beruji coba kemudian langsung ke Bengkulu untuk mengikuti Porwil,” ujar dia. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru