Lihat Kualitas Pemain, PSP Gelar Games Internal

Penjaga gawang senior PSP.

PADANG (Metrans)
PSP Padang menggelar sesi mini game pertama kalinya. Pelatih Suahtman Imam ingin melihat kualitas dan kemampuan para pemainnya yang sedang diseleksi. Game internal tersebut digelar di Stadion Agus Salim, Minggu (22/5). Suhatman membagi pertandingan menjadi dua babak.

Masing-masing babak dilakukan selama 30 menit. Suhatman terlihat mengolaborasikan sejumlah pemain muda dengan pemain senior. Laga pertama berakhir dengan skor 3-0. Beberapa pemain muda banyak punya kualitas dan mampu mengimbangi beberapa pemain senior.

Pada game kedua, pertandingan berakhir 2-0. Di setiap pertandingan, Suhatman melakukan beberapa kali intruksi kepada pemain agar mampu menjalankan instruksi yang diberikan saat latihan sebelumnya.


Suhatman menjelaskan alasannya melakukan pertandingan tersebut adalah untuk menyimpulkan kualitas pemain yang sebenarnya. Suahtman menilai secara keseluruhan pemainnya memiliki potensi, tapi ada beberapa yang fisiknya kurang maksimal, mungkin karena dalam bulan puasa.

"Sudah sedikit kelihatan kualitas mereka. Saya pikir mereka pemain potensi tapi belum siap dari fisik dan perlu waktu untuk lebih berkembang," ujar Suhatman usai latihan.

Nantinya, pemain yang masuk dalam tim akan  langsung diserahkan ke PSSI. Setelah itu, Suahtman akan fokus membentuk tim yang dipersiapkan ke LIga 3 Sumbar.

"Fokus setelah 25 pemain bentuk tim masuk spesifik ada beberapa ujicoba lokal," katanya. (can)


Jangan Lewatkan