oleh



Listrik Pekanbaru Padam Total, Humas PLN: Akibat Petir dan Cuaca Ekstrim

PEKANBARU (Metrans)

Aliran listrik PLN di Kota Pekanbaru padam total, Jumat (19/4) malam. Sebagian besar warga Pekanbaru yang sedang asyik menikmati libur sempat heboh dengan pemadaman listrik mendadak itu.

Betapa tidak, selain tidak ada kejadian alam yang luar biasa, pemberitahuan pemadaman listrik dari pihak PLN juga tidak ada.


Terkait padam total atau biasa disebut blackout (BO) ini, pihak PLN Wilayah Riau angkat bicara. Menurutnya, padam total itu disebabkan oleh gangguan cuaca di wilayah itu.

"Untuk sementara terjadinya gangguan sistem kelistrikan di Pekanbaru diakibatkan petir dan cuaca ekstrim sehingga pada tegangan 150 kV Sistem Kelistrikan di Provinsi Riau mengalami padam," ungkap Fendi, Humas PLN wilayah Riau.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini petugas PLN sedang bekerja penuh memulihkan sistem kelistrikan di Riau dan dinormalkan secara bertahap.

Hingga berita ini diturunkan, listrik di sebagian daerah di Kota Pekanbaru masih dalam kondisi padam, seperti Gobah dan Tangkerang. Namun sebagian lagi telah menyala, seperti Payung Sekaki dan Panam. 

Selain pemadaman listrik, layanan jaringan seluler pada beberapa provider juga mengalami gangguan. Salah satunya jaringan Telkomsel.

"Nggak ada angin, nggak ada hujan. Tiba-tiba listrik mati merata di Pekanbaru. Jaringan Telkomsel pun juga ikut terganggu. Semoga cepat pulih," ucap Devi, warga Pekanbaru

[Riki - Kontributor Pekanbaru]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru