oleh



Lobang Menganga di Jalan Raya Ombilin-Batusangkar “Makan Korban” Juga

BATUSANGKAR (Metrans)

Sebuah lubang yang menganga di Jalan Raya Ombilin-Batusangkar, akhirnya menelan korban juga. Seorang Ibu, Dipa Depita harus kehilangan nyawa, setelah sepeda motor Honda Spacy BA 3257 EI yang dikendarai anaknya Nila Mardepita ketiika hendak mengelakkan lobang itu, Jumat (30/3) pukul 13.30 Wib, dihantam dari belakang oleh mobil Pick Up sehingga kedua warga Balimbing Kecamatan Rambatan ini tersungkur.

Melihat kejadian itu, korban dan anaknya yang juga mengalami luka cukup serius itu, lalu dilarikan ke Rumah Sakit. Namun mengingat luka-luka yang dialami Dipa Depita cukup parah, lalu dirujuk ke RSUP Padang. Malang tak dapat ditolak. Dipa Depita akhirnya tewas keesokan harinya.


Kasatlantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi Rusady kepada Media mengungkapkan, kronologis kejadiannya. Jumat siang sekira pukul 13.30 Wib, Sepeda motor merek Honda Spacy BA 3257 EI yang dikendarai oleh Nila Mardepita dengan membonceng ibunya Dipa Depita yang datang dari arah Ombilin menuju Batusangkar.

Sesampainya di tempat kejadian korban menghindari lobang yang ada di jalan umum Padang Dakuak jorong Balimbiang, Nagari Balimbiang, Rambatan, Tanah Datar. Kemudian dari arah yang sama datang mobil pick up, sehingga mengenai bagian belakang sepeda motor.

Diterangkan Kasat Lantas, terkena bagian belakang, sepeda motor tersebut terjatuh ke aspal hingga pengendara dan penumpang sepeda motor juga terjatuh, dan mengalami luka, sementara korban bernama Dipa Depita mengalami trauma dan luka serius pada bagian kepala.

"Korban Dipa Depita (50), perempuan warga Jorong Balimbing Nagari Balimbing yang dirujuk RSUP Padang akhirnya tewas, Sabtu (31/3)," ungkap AKP. Yulandi, Sabtu (31/3).

Dikatakan, dalam pengamatan pihaknya pada beberapa ruas jalan di Tanah Datar memang ada beberapa titik lobang yang cukup membahayakan pengendara. Perlu dipahami, tambahnya, kondisi jalan yang rusak adalah salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Yulandi juga memhimbau kepada pengendara untuk berhati-hati dan utamakan keselamatan dalam berkendara terutama roda dua, pakailah helm standar. (eri)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru