Lupakan Euforia Kemenangan, PSP U15 Fokus ke Kalbar

Suasana latihan PSP Padang U-15 (foto/robbi/psp)

Padang, Metrans - PSP Padang U-15 ogah besar kepala usai menang 1-0 atas wakil DKI Jakarta dalam babak semifinal Piala Suratin U-15 Nasional. Mereka langsung fokus ke laga final menghadapi wakil Kalimantan Barat (Kalbar) yang akan digelar, Sabtu (29/2/20).

Zulkifli Yahya jadi aktor kemenangan PSP atas sumbangan gol di menit-menit akhir meminta timnya untuk segera fokus ke laga final kontra Kalbar.

"Jelas kami akan enjoy tapi besok harus langsung dilupakan karena dalam beberapi hari kami akan main laga puncak," kata Zulkifli seuai laga.


"Kami harus memastikan menyiapkan laga kontra Kalbar, karena ini laga final, kami ingin juara," ujarnya.

Pemain yang dibina SSB Balai Baru itu juga enggan terlarut dengan euforia atas keberhasilannya mempersembahkan gol untuk kemenangan PSP.

Sementara Pelatih Persib PSP U-15 Tri Gustian juga menginstruksikan seluruh pemain agar melupakan euforia kemenangan semifinal.

Tri berharap para pemain tetap menjaga konsentrasi menjelang laga final menghadapi Kalbar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Manahan Solo. "Kemenangan di semifinal adalah kemenangan yang sangat luar biasa. Tapi kita tidak boleh larut atas kemenangan itu, masih ada satu pertandingan lagi, mari kita langsung fokus," terang Tri.

Tak hanya itu, Tri pun bertekad untuk membawa Pandeka Bungsu menjadi yang terbaik di Piala Suratin U-15 ini. "Kami sudah melampaui target. Kini ada kesempatan untuk juara, maka kami akan mengerahkan semua tenaga untuk memenangi pertandingan final ini," ujarnya. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan