oleh



Mahasiswa di Padang Galang Dana Bantu Korban Gempa Banten dan Widodo Lawan Iktiosis Lamelar

PADANG (Metrans)

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Asal Padang (IMAPAD)melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi Banten di Simpang Jamria, Padang Utara, Padang, Senin (5/8).

Ketua IMAPAD, Haviz Rahmadika mengatakan, pihaknya sudah melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Banten sejak 2 hari yang lalu. Alhasil, mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp1.850.000.


"Kita sudah menggalang dana sejak hari Sabtu. Selagi kita masih ada kesempatan, kita akan galang dana tanpa target. Alhamdulillah, hari Sabtu dan Minggu kita berhasil mengumpulkan sekitar Rp1.850.500," kata dia kepada Metrans.

Tak hanya untuk korban gempa bumi Banten, pihaknya juga menggalang dana untuk Widodo, bocah di Desa Talang Sakti, Kecamatan V Koto, Kabupaten Muko-muko, Bengkulu yang terpaksa berhenti sekolah karena menderita iktiosis lamelar.

Nantinya, kata dia, hasil penggalangan dana yang mereka lakukan, akan diserahkan kepada korban gempa bumi Banten dan keluarga Widodo melalui Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Padang.

"Nanti hasil penggalangan dana akan kita serahkan kepada mereka melalui ACT Kota Padang. Hal ini kita lakukan karena jiwa sosial yang tinggi dan rasa tolong menolong melihat korban gempa bumi Banten dan Widodo yang menderita iktiosis lamelar," kata dia. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru