Silaturahmi dengan Manajemen PSP U-13, 15 dan 17

Mahyeldi, Pembinaan Usia Muda Sangat Dibutuhkan Tim

Mahyeldi bersama manajemen tim PSP U-13,15 dan 16

PADANG (Metrans)
Untuk melahirkan tim kuat, selain ikut berkompetisi juga harus ada pembinan usia muda. Atas dasar itulah PSP Padang selah satu klub tertua di Sumbar sejak 2015 lalu, melakukan pembinan usia muda dengan membentuk tim U-15 dan U-17.

Demikian diungkapkan Ketua Umum PSP Padang Mahyeldi saat bersilaturahmi dengan manajemen tim PSP U-13,15 dan 17 di Palanta Walikota, Selasa (24/7).

Katanya, meski hasil pembinaan yang dilakukan PSP belum berjalan maksimal, namun hasil dari pembinaan ini sudah mulai terlihat, di mana almuni PSP sudah bisa main untuk tim senior. Di tim Liga 3 ini saja cukup banyak mantan pemain PSP U-17 bersaing, malahan untuk tim profesional sudah ada yang melirik.


"Menjadikan tim kuat butuh proses dan banyak program, namun apa yang kita programkan dalam beberapa tahun ini sudah mulai terlihat. Salah satunya eks pemain yang kita bina sudah main di tim senior, seprti di Liga 3, di mana untuk tim PSP rera-rata diperkuat alumni tim akademi," terangnya.

Makanya, jelas Mahyeldi, program ini akan terus dijalankan, karena dengan adanya pembinaan usia muda ini, akan lahir pemain yang bisa digunakan untuk tim senior.

"Tahun ini kita punya tiga tim kelompok umur. Tiga tim itu, U-13, U-15 dan U-17, tujuan dibentuk tim ini untuk mencetak pemain yang bisa bersaing di tingkat senior nantinya," jelasnya.

Memang untuk klub sebesar PSP ini yang dibutuhkan PSP adalah prestasi dan kembali berkiprah di tingkat nasional. Semua pengurus, jelasnya, juga menginginkan itu, segala upaya untuk menuju kebangkitan terus dilakukan, namun hingga saat ini keinginan itu belum juga terwujud.

"Kita akan terus berupaya sekuat tenaga akar PSP kembali ke tingkat nasional. Untuk itu kami dari pengurus PSP sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, agar keinginan kita semua ini bisa terwujud," jelasnya. (can)


Jangan Lewatkan