oleh



Maling yang Bobol Rumah Caleg DPRD Bukittinggi Diringkus Polisi di Batam

BUKITTINGGI (Metrans)

Tersangka kasus pencurian di dalam rumah salah seorang Caleg DPRD Kota Bukittinggi yang merugikan korban sebesar Rp250 juta, berhasil diringkus polisi, Sabtu (9/2) sekira pukul 14.30 WIB. Penangkapan ini berkat kerjasama Polres Bukittinggi dengan Polda Kepulauan Riau.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kasat Reskrim AKP Andi Mohmad Akbar menjelaskan, tersangka berinisial J (33) berhasil ditangkap oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Bukittinggi dibackup langsung oleh Subdit III Jatanras Polda Kepri, Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batam Kota.


"Awal mula penangkapan berawal dari laporan korban yang telah menjadi korban pencurian. Kemudian Opsnal Reskrim Polres Bukittinggi melakukan penyelidikan di lapangan. Dan mendapat informasi bahwa pelaku sudah kabur ke Batam untuk menghilangkan jejaknya," kata dia, Sabtu (9/2).

Ia mengatakan, setelah mendapat informasi itu, petugas langsung berangkat menuju Batam dan berkoordinasi dengan Polresta Barelang Batam. Selanjutnya, hari ini, sekira pukul 14.00 WIB, jajarannya dibackup Subdit III Jatanras Polda Kepulauan Riau, Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batam Kota langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka di seputaran Seraya Bawah.

"Tadi sekira pukul 14.30 WIB, tim gabungan berhasil menangkap tersangka di warung makan di tepi jalan RS. Budi Kemuliaan Kota Batam dengan beberapa barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka," lanjutnya.

Ia merinci, beberapa barang bukti yang berhasil disita petugas di antaranya, uang tunai sebesar Rp45,5 juta, 1 buah jam tangan merek Guess, 1 buah jam tangan merek Aigner, 1 buah gelang emas motif kotak, 1 buah gelang emas motif panjang, 1 buah gelang emas motif ukiran, 1 buah kalung emas, 3 buah liontin mainan kalung, 10 buah cincin emas, 1 buah cincin batu akik dan 1 buah kalung emas putih.

"Selanjutnya, tersangka J dan barang bukti  saat ini masih dalam perjalanan dari Polresta Batam ke Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Lebih lanjut kata dia, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka J disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru