oleh

Ola dan Hardimen Penganggug Jawab Tim

Manajemen Sepakbola Sumbar Terbentuk, Sertakan Carlos Demelo Bidik Medali Porwil

Padang, Metrans-Tria "Ola" Suprajeni, Hardimen Koto dan Carlos Demelo dipercaya Asosiasi Provinsi PSSI Sumbar untuk memenej tim sepakbola Sumbar yang akan diturunkan dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang akan digelar di Bengkulu, Oktober mendatang.

Penunjukan tokoh yang sukses menggelar Minangkabau Cup ini disampaikan langsung Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo di Padang, Sabtu (20/4/19). "Kami telah membentuk manajemen tim, di mana tim ini dipimpin Tria Suprajeni dan Hardimen Koto," ujar Indra Dt Rajo Lelo.

Katanya, sesuai SK yang diterbitkan Asprov PSSI, Tria Suprajeni sebagai head pf delegation sedangkan Hardimen Koto sebagai manejer tim. Dalam memenehj tim ini, mereka di bantu oleh Oskar Sismta (asisten manejer) Yulius Dede (sekretaris tim), Ganefardi (bendahara) dan Carlos Demelo sebagai direktur teknik.


"Untuk pelatih, manajemen tim ini sedang merembukan siapa yang cocok, namun untuk persiapan awal tim ini ditangani dulu beberapa asisten pelatih, Alex Alda Yudi, Gusnedi Adam dan pelatih kiper Ahmad Idris," terangnya.

Kata Indra, penunjukkan jajaran penyelenggara Minangkabau Cup didasarkan atas beberapa pertimbangan. Menurutnya, penyelenggara Minangkabau Cup telah sukses menggelar turnamen terbesar di Indonesia tersebut dan telah memiliki pengalaman.

"Manajemen tim sepakbola Sumbar ini memiliki tanggung jawab yang cukup besar, mengingat dua kompetisi yang segera bergulir. Kami berharap Tim Sepakbola Sumbar lebih serius ke depan dan berkirah di tingkat nasional sehingga tidak hanya sebagai pelengkap dalam kompetisi," kata Indra Dt. Rajo Lelo.

Sementara itu, Tria 'Ola' Suprajeni didampingi Hardimen Koto mengaku tersanjung atas penunjukkan dirinya sebagai manajemen tim Sepakbola Sumbar. Ia pun bersama jajaran Minangkabau Cup juga menyambut baik kepercayaan yang diberikan Asprov PSSI Sumbar.

"Minangkabau Cup sendiri digelar untuk mendapatkan pemain terbaik daerah yang ada di Sumbar dan membentuk 'Dream Team'. Sehingga diberikan kepercayaan kepada kami makan kami pun akan melanjutkan perjuangan yang telah dimulai sejak Minangkabau Cup untuk melahirkan pemain muda Sumbar," kata Tria Suprajeni yang akrab disapa Om Ola ini.

Ia berharap amanah yang diberikan Asprov PSSI Sumbar tersebut dapat diembannya dengan baik dan ke depannya juga dapat mengembalikan marwah sepakbola Sumbar di kancah nasional. 

"Target awal kami tim ini lolos PON dulu, baru kami pikirkan target berikutnya. Tapi kami optimitis tim ini bisa lolos, makanya tim ini kami buat moto MinangHebat," terangnya. (Faisal Budiman) 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru